SAIC Motor Indonesia : APM Resmi Morris Garages di Tanah Air

by  in Berita&Merek Mobil&MG Motors
SAIC Motor Indonesia : APM Resmi Morris Garages di Tanah Air
0  komentar

AutonetMagz.com – Isu dan gosip mengenai kehadiran merk Morris Garages atau kita kenal dengan nama MG sendiri memang sudah beredar cukup lama. Hari demi hari, semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa MG semakin serius untuk mengaspal di Indonesia, termasuk konfirmasi dari Ketua GAIKINDO, Bapak Yohannes Nangoi yang telah bertemu dengan perwakilan MG di awal 2020 kemarin. Nah, kali ini sudah ada bukti sah bahwa MG resmi mengaspal di Indonesia, yaitu dengan sah menjadi anggota GAIKINDO.

Jika kalian kepo dan nganggur, kalian bisa meluncur ke situs resmi GAIKINDO, dan melihat pada laman member. Di laman tersebut, kita bisa menemukan nama PT dari merk – merk mobil yang menjadi anggota GAIKINDO. Di antara nama – nama PT tersebut, ada sebuah nama PT yang menarik perhatian kami, yaitu PT SAIC Motor Indonesia. Dan di dalam tab nama PT tersebut, terlihat bahwa PT SAIC Motor Indonesia membawahi 2 buah brand, yaitu MG dan Hong Yan. Jadi, sudah jelas bahwa pihak MG akan masuk ke Indonesia dengan APM baru, bukan bersanding dengan Wuling yang notabene masih memiliki ikatan dengan SAIC. Baik SGMW maupun SAIC Motor Indonesia (SMI) adalah entitas yang berbeda.

Masih di laman member GAIKINDO, PT SAIC Motor Indonesia mencatatkan kantor yang berlokasi di Jalan Ir. H Juanda III nomoe 26 AB, Jakarta Pusat. Jadi, kedepannya SAIC Motor Indonesia akan bertindak sebagai APM MG di Tanah Air. Oiya, buat kalian yang kepo dengan nama merk Hong Yan, sejatinya merk tersebut adalah hasil joint venture antara SAIC dengan Iveco, dimana mayoritas sahamnya dikuasai oleh SAIC. Karena berpartner dengan Iveco, maka jelas merk ini menjual kendaraan komersial berukuran besar alias heavy duty dengan menggunakan basis dari truk milik Iveco. Merk ini terbilang cukup tua, karena sudah didirikan tahun 1965 silam, dan berpusat di Chongqing, China.

Oke, kembali ke MG, kami sendiri masih menantikan kejelasan mengenai SAIC Motor Indonesia, termasuk sosok – sosok yang berkiprah di balik perusahaan tersebut. Setidaknya, munculnya nama PT tersebut sedikit menyangkal rumor bahwa Eurokars akan menjadi APM dari MG di Indonesia. Rumor tersebut berkembang karena Eurokars menjadi APM dari MG di negeri tetangga kita, Singapura. Eurokars EV Pte Ltd merupakan nama perusahaan yang menaungi MG di Singapura, dan menjual 2 model yaitu MG ZS EV dan MG HS. Sedangkan di Thailand, MG digawangi oleh MG Sales co. ltd. Jadi, kita tunggu saja perkenalan resmi dari pihak SAIC Motor Indonesia.

Kalau menurut kalian bagaimana? Apa pendapat kalian?

Read Prev:
Read Next: