MG Cyberster : Konsep Kejayaan Roadster

by  in MG Motors&Mobil Konsep
MG Cyberster : Konsep Kejayaan Roadster
0  komentar

AutonetMagz.com – Perlu diakui bahwa memang Morris Garage (MG) saat ini berbeda dengan image-nya di masa lalu. Jika sekarang kita mengenali MG lewat model SUV, crossover, atau sedannya, dulu MG dikenal memiliki model roadster yang cantik hingga kancahnya dalam ajang World Rally Championship (WRC) Group B. Lalu apakah dengan kondisi yang saat ini dimiliki oleh SAIC Motor, MG melupakan jati diri sebelumnya? Tentunya tidak dengan rilisnya mobil konsep electric vehicle (EV) roadsterMG Cyberster Concept ini.

Roadster Berdesain Neo-Retro

Melihat desain dari sang Cyberster, terlihat bahwa pihak SAIC Design Advanced London ingin mengimplementasikan bahasa desain MG MGA ’55 dan MGB ’62 dalam bentuk yang lebih futuristik. Lampu membulat, hood memanjang, kabin yang ‘secukupnya,’ hingga ke bagian buritan yang seakan terpotong begitu saja. Hmm melihat lampu belakang dengan styling Union Jack, jadi teringat pabrikan asal Inggris yang sekarang diakuisisi pabrikan Jerman, hehe Brit Dynamic boy!

Masuk ke bagian interiornya yang sangat futuristis, driver langsung disuguhkan dengan pemandangan ala gim Cyberpunk 2077. Desain setir yoke, multi-information display (MID) digital dengan layar besar, kamera pengganti spion, serta centre console yang berorientasikan untuk driver. Sepertinya Cyberster juga memiliki fitur pemindai telapak tangan yang kelihatan unnecessary namun ingat, ini adalah sebuah mobil konsep.

Berpotensi Memiliki Range Hingga 805 KM

Soal drivetrain, seperti yang disebutkan di awal bahwa MG Cyberster ini adalah sebuah konsep EV roadster. Walaupun belum dijelaskan secara rinci soal spesifikasinya, namun performa yang diklaim oleh pihak SAIC cukup mencengangkan. Dengan performa 0 – 97km/h hanya kurang dari tiga detik saja, mobil ini mampu mencapai range hingga 805 km. Angka tersebut hampir menyamai Tesla Model S Plaid yang memiliki range 832 km, cakep!

Dijadwalkan untuk menampakkan bentuk fisiknya dalam gelaran Shanghai Auto Show 2021, kami berharap bahwa MG Cyberster ini secepatnya masuk ke dalam lini produksi. Karena jika diingat terakhir kali MG mengeluarkan mobil roadster adalah model MG TF yang stop produksi sejak 10 tahun lalu, kangen dong. Apakah MG Cyberster akan menjadi titik balik kembalinya MG dengan jati diri lamanya? Mari berikan komentar terbaik kalian pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: