MG Cyberster, Roadster EV Pertama MG Bertenaga 500 HP

by  in  Berita & International & Merek Mobil
MG Cyberster, Roadster EV Pertama MG Bertenaga 500 HP
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil sport full electric pertama dari MG, Cyberster baru saja melakukan debut globalnya di Shanghai Auto Show 2023 lalu. MG Cyberster dilengkapi dengan powertrain nol-emisi alias listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 536 HP. Berita baiknya, MG Cyberster akan tersedia di luar pasar China, peluncuran pasarnya di Eropa, termasuk Inggris direncanakan pada musim panas 2024.

Eksterior & Interior

Foto-foto resmi menujukkan scissor door ala Cyberster Lamborghini, yang membuat kesan eksotis dan menambah karakter unik dari roadster. Moncong dan bumper mobil yang agresif, lampu depan yang dipasang di fender, dan velg multi-spoke 20 inci semakin menonjolkan aura desain sportynya. Beberapa elemen desain utama roadster, termasuk atap kanvas yang dapat dilipat dan dek belakang berlapis hitam. Pada bagian belakang, terdapat lampu LED yang dipasang di intake dan diffuser ganda.

Di dalam kabin, ternapat nuansa merah di dasbor, trim pintu, dan dua tempat duduk. Panel digital melengkung dan touch-sensitive di konsol tengah yang berorientasi pada pengemudi, memberikan nuansa futuristik. Menurut Carl Gotham, Direktur Desain Lanjutan studio desain MG di Marylebone, London, Cyberster baru menandai awal dari “babak baru” untuk MG. Beliau menekankan pentingnya gaya yang menghormati heritage MG sambil tetap mendorong batas-batas desain modern.

Dimensi dan Mesin

Sayangnya sampai saat ini MG belum merilis spesifikasi resmi untuk Cyberster. Menurut dokumen MIIT China, Cyberster berukuran panjang 4.535 mm, lebar 1.913 mm, dan tinggi 1.329 mm. Dengan jarak sumbu roda 2.690 mm, berat (curb weight) 1.850 kg dan berat keseluruhannya 2.075 kg. Lebih panjang dari Mazda MX-5, Mercedes benz SLC, atau BMW Z4 bila kita mengacu pada segmen roadster coupe.

MG Cyberster akan tersedia dalam konfigurasi RWD single motor dan AWD dual motor. Dengan output daya 310 hp (RWD) dan 536 hp (AWD). Energi akan bersumber dari baterai lithium-ion package yang diproduksi oleh perusahaan induk SAIC, meski kapasitas pastinya belum diketahui. Dengan angka tenaga yang impresif tersebut, Cyberster diharapkan menawarkan performa dan akselerasi yang kuat, meski detail range yang bisa ditempuh dari baterai terisi penuh masih belum diketahui.

Read Prev:
Read Next: