Mesin Pertama Dengan Rasio Kompresi Variabel Diperkenalkan!

Mesin Pertama Dengan Rasio Kompresi Variabel Diperkenalkan!
0  komentar

AutonetMagz – Pengaplikasian variabel seting di mesin tentu saja sangat berguna untuk menyesuaikan kinerja mesin dengan penggunaannya. Mulai dari katup variabel, transmisi variabel, sampai turbo variabel. Tapi yang terbaru dari Infiniti ini benar-benar mengaggumkan, karena mereka baru saja memperkenalkan mesin pertama di dunia yang memiliki rasio kompresi variabel.

Setelah 20 tahun pengembangan, mesin terbaru yang dinamakan VC-T  (Variable Compression-Turbocharged) ini mengadopsi lengan aktuator yang dapat memanjangkan atau memendekkan connecting rod, sehingga teknologi ini dapat membuat mesin memiliki rasio kompresi dari 8:1 (untuk performa), sampai 14:1 (untuk efisiensi tinggi).

mesin variable compression VC-T infiniti

Jadi misalnya, kita sedang menjalankan mobil di kecepatan rendah, yang membutuhkan efisiensi tinggi, rasio kompresi akan diatur melalui Engine Control Logic yang rumit, dan mengoptimalkan rasio kompresi untuk mendapatkan efisiensi mesin.

Kebalikannya, jika kita membutuhkan performa tinggi, rasio kompresi akan diubah untuk performa maksimum, selain itu, Infiniti juga mengklaim bahwa teknologi ini  secara signifikan mengurangi noise dan tingkat vibrasi, plus lebih kompak dan ringan dibandingkan mesin konvensional.

Wallpaper-Infiniti-Q60

Informasi lebih lanjut mengenai mesin ini, akan dijelaskan lebih lanjut pada acara Mondial de l’Automobile di tanggal 29 September bulan depan, jadi mari kita tunggu mobil apa yang akan mendapatkan teknologi terbaru ini ke depannya, dan detail lebih lanjut mengenai inovasi terbaru ini.

Read Prev:
Read Next: