Audi Indonesia : Tahun Depan Audi R8 Masuk, Sudah Laser Lights

Audi Indonesia : Tahun Depan Audi R8 Masuk, Sudah Laser Lights
0  komentar

AutonetMagz.com – Di GIIAS 2016 kemarin, kami iseng-iseng bertanya pada pihak Audi Indonesia yang memajang Audi TT-S sebagai human magnet di booth mereka. Yang kami tanyakan tentu soal supercar Audi R8 yang dulu sempat mereka kabarkan kemungkinan akan tampil di GIIAS 2016 bersama dengan Audi TT-S yang sudah masuk dan diluncurkan resmi. Apa yang menghalangi kedatangan Audi R8 baru ke sini?

audi r8 v10 plus red

Intinya adalah masalah waktu, karena permintaan Audi Indonesia untuk mendatangkan R8 rupanya tidak cukup cepat jika bersikeras untuk memajang dan memamerkannya di GIIAS 2016. Daripada memaksakan diri, lebih baik menunda penampilan Audi R8 di GIIAS 2016 dan menjadwalkan kedatangan supercar ini di lain hari, namun kemungkinan yang paling besar adalah datang tahun depan di GIIAS 2017, tapi tak menutup kemungkinan untuk meluncur lebih cepat.

interior audi r8 v10 plus

Sebagai gantinya, pihak Audi Indonesia mau sedikit membocorkan bagaimana spesifikasi R8 untuk pasar Indonesia. Bisa digambarkan dengan dua kata : full spec. Yap, full spec pun berarti Audi R8 dijanjikan akan jadi mobil pertama dengan lampu depan berteknologi laser di Indonesia. Pintar juga Audi mengambil celah ini, sebab harusnya BMW 7 Series G11/G12 bisa jadi mobil pertama di Indonesia dengan laser lights, tapi BMW Indonesia malah menyunat lampu lasernya.

mesin audi r8 v10

Selain laser lights, full carbon fiber package pun dipastikan akan jadi opsi menarik bagi konsumen supercar nanti. Interior dengan virtual cockpit ala Audi pun sudah pasti masuk, dan jangan lupakan mesin 5.200 cc V10 yang sama dengan Lamborghini Huracan dengan tenaga maksimum 610 PS di Audi R8 V10 Plus. Mesin ini dipastikan jadi incaran, karena di dunia ini, saat ini, hanya Audi R8 dan Lamborghini Huracan yang pakai mesin V10. Dodge Viper? Sudah mati.

audi r8 v10 plus yellow

Selain itu, Audi R8 masuk dalam daftar supercar pejuang mesin naturally aspirated alias tanpa turbo selain Lamborghini Huracan dan Ferrari F12. Nantinya, ada 2 tipe Audi R8 yang dipasarkan di sini, V10 dan V10 Plus. Harga? Kisarannya ada di sekitar 8 M Rupiah, yang pasti itu lebih kompetitif daripada saudaranya, Lamborghini Huracan. Jadi kalau mau supercar yang performanya mantap tapi bisa menerima gengsi Audi yang sudah pasti tidak seheboh gengsi Lamborghini, R8 bisa jadi pilihan yang masuk akal. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: