Minuman Cola Jadi Pengganti Oli Mesin, Apa Hasilnya?

by  in International
0  komentar

AutonetMagz – Oli pada mesin mobil atau motor merupakan salaah satu komponen penting pada mesin karena oli mesin berfungsi untuk melumasi komponen-komponen pada mesin sehingga minim gesekan yang dapat menyebabkan kerusakan.

Namun apa jadinya jika oli mesin tersebut diganti dengan minuman ringan Cola? Yup minuman ringan bersoda adalah yang kami maksud. Apakah minuman tersebut dapat menggantikan tugas oli mesin untuk melumasi komponen-komponen didalam mesin dari gesekan?

Memang aneh jika dipikirkan , untuk apa seseorang menggantikan oli mesin dengan minuman ringan bersoda tersebut. Namun ternyata channel Youtube Beyond the Press melakukan percobaan tersebut semata-mata hanya untuk mengetahui efek yang terjadi pada mesin mobil yang dimasukkan minuman ringan bersoda tersebut.

Pertama mereka mengeluarkan semua oli pada mesin tersebut, hal ini dilakukan agar mereka dapat mendapatkan hasil maksimal dari mesin yang nanti akan dilumasi minuman ringan bersoda tersebut. Setelah semua oli dikeluarkan, kemudian mereka memasukan minuman bersoda tersebut sebanyak 2.5 botol (1 botol=1.5 liter).

Apa yang terjadi selanjutnya? Sudah pasti, minuman bersoda macam Cola bisa untuk melumasi tenggorokan kita di kala dahaga, tapi tidak pernah diciptakan sama sekali buat melumasi dinding-dinding silinder supaya piston bisa bergerak lancar. Suaranya saja sudah bikin batin tersiksa saat mesin berjalan dengan daya pelumasan dari minuman cola. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: