Mercedes Rilis MBUX Hyperscreen Dilengkapi AI!

by  in Hi-Tech&Mercedes-Benz
Mercedes Rilis MBUX Hyperscreen Dilengkapi AI!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita mengenal MBUX (Mercedes-Benz User Experience) sebagai infotainment display yang canggih, terintegrasi, tampilan yang cantik, serta dilengkapi dengan fitur voice command yang fleksibel. Namun pada Kamis (07/01) lalu, pabrikan asli Stuttgart, Jerman ini menaikkan permainan inovasi mereka terhadap infotainment display ke dalam level yang lebih futuristis. Sambutlah MBUX Hyperscreen yang ditenagai oleh artificial intelligence (AI).

Membandingkan dari tampilan sebelumnya, MBUX Hyperscreen ini sangat jauh berbeda dengan yang sudah beredar di pasaran. Dengan desain yang cantik nan futuristis,sekarang multi-information display (MID), head unit display (HUD), serta display dekoratif yang menyambung dari ujung pilar A sebelah kiri hingga ke kanan dengan garis desain mengikuti lekukan dasbor. Desainnya lebih dari sekedar tablet kotak yang ditempelkan ke dasbor, gak kaku!

Tiga display curved panel OLED yang memiliki frame berbahan plastik tersebut memiliki ambient lighting pada bagian bawahnya, seakan membuat si Hyperscreen melayang di depan pengemudi serta penumpang depan. Oh ya, penumpang depan pun bisa merasakan Hyperscreen ini dengan mudah karena layar display dekoratif di depannya, akan otomatis berubah menjadi information display jika kursi telah diisi.

“Kami menggabungkan teknologi serta desain dengan cara menarik sehingga menawarkan kemudahan penggunaan yang belum pernah ada sebelumnya kepada pelanggan. Kami menyukai kesederhanaan dan telah mencapai level baru MBUX,” ujar Gordon Wagener, Chief Design Officer grup Daimler.

Masuk ke dalam jeroannya, 12 aktuator di belakang layar digunakan untuk haptic feedback agar tidak terlalu meraba layar. Memiliki spesifikasi 8 CPU cores serta RAM 24 GB yang memiliki memory bandwidth RAM 46,4 GB per detik, interface Hyperscreen ini dapat beradaptasi tergantung dengan pemakaian si penggunanya! Bye-bye scrolling ngiter ngalor ngidul infotainment display!

Lewat sebuah AI, MBUX Hyperscreen dapat menyesuaikan interface suggestions hingga pengaturan mobil secara personal sesuai dengan apa yang sering dipakai oleh pengguna tiap hari. Jadi jika pada waktu tertentu kalian merubah settingan apapun dalam mobil Mercedes kalian, MBUX akan mengingat hal tersebut. Jam 8 pagi berangkat ke kantor biasa menyalakan radio serta setting suhu ac? Perjalanan berikutnya MBUX menyarankan settingan yang sama. Jam 5 sore pulang kantor biasa telfon istri sambil putar musik santai? Perjalanan berikutnya MBUX menyarankan settingan yang sama.

Sajjad Khan, Anggota Manajemen Mercedes-Benz AG dan CTO, mengatakan bahwa MBUX Hyperscreen telah menjadi otak dan juga saraf dari sistem mobil Mercedes berikutnya. “MBUX Hyperscreen terus menerus mengenal pelanggan dengan lebih baik dan memberikan infotainment yang disesuaikan serta penawaran operasi yang dipersonalisasi bahkan sebelum penghuni harus mengklik atau menggulir ke mana saja,” ujarnya.

Interface suggestion tersebut bisa kalian terima atau tolak dengan hanya satu sentuhan saja. Ease of access yang sangat elegan. MBUX Hyperscreen ini sudah dipastikan akan hadir dalam mobil electric luxury sedan mereka yaitu EQS. Jadi sambil menunggu informasi mengenai mobilnya, berikan komentar kalian terhadap MBUX yang sudah naik level ini!

Read Prev:
Read Next: