Ada PSBB, IIMS 2021 Mundur ke Bulan Maret

Ada PSBB, IIMS 2021 Mundur ke Bulan Maret
0  komentar

AutonetMagz.com – Tentunya kalian tahu bahwa per minggu depan, Pemerintah Indonesia akan kembali melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, kali ini PSBB akan memiliki skala yang lebih besar lagi, yaitu berlaku di kawasan Jawa dan Bali. Nah, munculnya kebijakan PSBB kembali berdampak pada pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. IIMS 2021 kembali harus ditunda pelaksanaannya.

Kita semua tahu bahwa libur akhir tahun 2020 kemarin banyak dimanfaatkan oleh publik untuk melancong ke luar kota. Dan hasilnya, ada peningkatan yang cukup signifikan terhadap kasus positif COVID-19 di beberapa daerah. Guna menanggulangi penyebaran COVID-19, Pemerintah kembali memberlakukan PSBB. Nah, PSBB tentunya berpengaruh terhadap persiapan Dyandra Promosindo terhadap IIMS 2021. Sedianya, IIMS 2021 akan digelar di tanggal 18 Februari 2021 hingga 28 Februari 2021. Ajang tahunan ini akan digelar secara hybrid, yaitu secara offline dan online. Untuk versi offline-nya, akan digelar di JI Expo Kemayoran.

Namun, dengan adanya PSBB, pihak Dyandra memutuskan untuk menunda pelaksanaan IIMS 2021 selama 1 bulan. Jadi, IIMS 2021 akan digelar pada tanggal 18 hingga 28 Maret 2021 mendatang. “Seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya, Dyandra dan JI Expo sepakat untuk membuat rencana cadangan. Kita sebut Plan B dan C, karena situasi pandemi COVID-19 masih fluktuatif dan dinamis”, ujar Hendra Noor Sales sealku Presdir dari Dyandra Promosindo. Tentunya keputusan ini emmang harus diambil untuk menjaga kesehatan dan keselamatan setiap pihak yang akan ikut berpartisipasi di IIMS 2021. Karena, bagaimanapun juga, keselamatan dan kesehatan adalah yang utama.

FYI, di bulan Desember 2020 kemarin, Dyandra Promosindo telah berhasil menggelar IIMS Motobike Show 2020 dengan konsep hybrid. Nah, kesuksesan inilah yang nampaknya menjadi modal berharga pihak Dyandra untuk menggelar IIMS 2021 dengan konsep serupa. Kita semua tahu bahwa tahun 2020 silam menjadi tahun yang suram untuk industri otomotif, utamanya dalam hal pameran otomotif. Baik IIMS maupun GIIAS tidak dihelat untuk menjaga keselamatan insan otomotif. Hanya ada 2 pameran otomotif yang terselenggara di sepanjang 2020 silam, yaitu GIICOMVEC 2020 yang dihelat sebelum pandemi COVID-19 di Indonesia dan IIMS Motobike 2020 yang dihelat secara hybrid.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: