Markas Hyundai Asia Pasifik Pindah dari Malaysia ke Indonesia!

by  in Berita&Hyundai&Nasional
Markas Hyundai Asia Pasifik Pindah dari Malaysia ke Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk memonitor aktivitas di suatu daerah, biasanya merek-merek mobil punya markas regional. Kali ini kita membahas Hyundai, di mana mereka punya markas regional untuk pasar Asia Pasifik yang bertempat di Malaysia dan beroperasi sejak tahun 2015. Nah, pada akhir tahun ini, markas Hyundai Asia Pasifik akan pamit dari Malaysia untuk pindah alamat ke Indonesia. Wow, hebat ya Indonesia.

Apalagi karena Hyundai di Indonesia sedang pol-polnya memperkenalkan mobil-mobil baru – khususnya mobil listrik – dan layanan-layanan baru, mungkin Hyundai pikir sekalian saja pindah markas ke Indonesia. Menurut warta dari WapCar Malaysia, perpindahan markas regional Hyundai Asia Pasifik dari Malaysia ke Indonesia akan dilakukan secara bertahap selama tahun 2021 ini, dan diharapkan akhir tahun ini sudah selesai pindah.

Markas Hyundai yang kita bicarakan ini juga jadi tempat untuk pelatihan layanan penjualan dan purna jual Hyundai di 32 negara di regional Asia Pasifik, namanya Hyundai Training Academy. Tempat pelatihan ini juga akan pindah ke Indonesia. Beberapa staff di Malaysia sudah dirumahkan dan sisanya akan mencari tempat lain begitu markas Hyundai Asia Pasifik resmi pindah ke Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, Hyundai sudah menanamkan investasi besar di Indonesia untuk mendirikan pabrik baterai mobil listrik yang akan beroperasi beberapa tahun lagi. Selain baterainya, mereka juga ingin memproduksi mobil-mobil Hyundai di Indonesia. Hyundai memproyeksikan kalau pabrik mobil mereka nanti bisa membuat 150.000 unit mobil per tahun dan bisa ditingkatkan jadi 250.000 unit mobil per tahun.

Pemerintah Indonesia ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat pengembangan baterai dan teknologi mobil listrik. Kita memiliki bahan baku baterai, dan presiden Jokowi juga sudah melarang ekspor bahan baku baterai seperti nikel supaya jika ada yang mau bikin baterai, bikinnya harus di Indonesia, tidak perlu diproses di luar negeri. Nampaknya era mobil listrik di Indonesia pelan-pelan mulai kelihatan ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio