Rencana Produk Mercedes-Benz di 2019, Ada GLS Baru & CLA Baru

Rencana Produk Mercedes-Benz di 2019, Ada GLS Baru & CLA Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2018 ini sudah hampir berakhir, dan jika kita melongok ke belakang, ada banyak sekali mobil baru yang diperkenalkan di tahun ini. Termasuk juga jika kita membahas mengenai nama Mercedes-Benz, pabrikan mobil asal Jerman ini sudah menelurkan banyak model baru di tahun 2018 ini. Sebut saja Mercedes-Benz CLS, Mercedes-Benz A-Class baik hatchback maupun sedan, Mercedes-Benz B-Class, Mercedes-Benz AMG 4-Door Coupe, Mercedes-Benz GLE dan Mercedes-Benz GLC F-Cell. Nah, lalu bagaimana dengan tahun depan? Apa kejutan dari pihak Mercedes-Benz untuk 2019? Sudah ada bocorannya sob.

Nah, bocoran ini sendiri berasal dari file rencana tahunan milik Mercedes-Benz, dan di tahun 2019 mendatang ada beberapa produk yang akan diperkenalkan ke publik. Melihat timeline-nya, yang terdekat adalah sosok Mercedes-Benz V-Class terbaru. Van milik Mercedes-Benz ini nampaknya akan mendapatkan pembaharuan yang sifatnya masif alias major change. Mengapa begitu? karena di dokumen tersebut tak ada keterangan perihal upgrade seperti beberapa model lainnya yang mengalami minor change. FYI, Mercedes-Benz V-Class yang dijual saat ini menggunakan kode body W447 dan sudah berusia lebih dari 4 tahun saat ini. Ada kemungkinan generasi terbaru diberikan di 2019 karena varian yang dijual saat ini akan berusia 5 tahun di tahun depan. Beberapa spyshot sendiri sudah beredar sejak awal tahun 2018 ini.

Setelah Mercedes-Benz V-Class 2019, pihak Mercedes-Benz juga akan memperkenalkan versi terbaru dari 4-Door Coupe-nya yaitu Mercedes-Benz CLA. Sama seperti Mercedes-Benz V-Class, Mercedes-Benz CLA yang dijual saat ini juga sudah lumayan berusia, yaitu sejak 2013 silam. Nah, tentunya tahun depan menjadi waktu yang pas untuk memperkenalkan sosok terbaru dari Mercedes-Benz CLA, beserta dengan varian shooting-brake-nya pula. Bisa jadi wajah dari Mercedes-Benz CLA 2019 akan mirip – mirip dengan wajah predator ala Mercedes-Benz CLS dan Mercedes-Benz A-Class. Belum selesai, Mercedes-Benz juga akan memberikan upgrade pada Mercedes-Benz GLC dan Mercedes-Benz GLC Coupe, walau masih belum jelas update apa yang akan ditawarkan. Sedangkan Mercedes-Benz EQC yang rencananya akan dibuka pemesanannya di Desember mendatang akan mulai didistribusikan di 2019 mendatang.

Mercedes-Benz juga akan memberikan penyegaran pada salah satu merk satelitnya, yaitu Smart. Sedangkan generasi terbaru dari Mercedes-Benz GLS juga akan menyapa kita di tahun depan. Sama seperti Mercedes-Benz V-Class dan Mercedes-Benz CLA yang kami sebutkan diatas, Mercedes-Benz GLS X166 juga sudah berusia 5 tahun di tahun 2018 ini, dan tentunya cukup sudah masa bakti dari model yang ada saat ini dan layak untuk diperbaharui dengan generasi terbaru. Terakhir, ada sebuah mobil kompak yang disebut pihak Mercedes-Benz sebagai 8th Compact Car di penghujung tahun 2018 mendatang. Nah, mobil ini masih menjadi sebuah misteri tentunya, karena seperti yang kita tahu, jajaran mobil kompak dari Mercedes-Benz bisa dihitung jari, dan Mercedes-Benz A-Class sendiri sudah diperbaharui di tahun ini. Jadi mobil apa? Sabar saja.

Nah, bagaimana nih menurut kalian rencana setahun kedepan dari Mercedes-Benz? Apakah kalian tertarik mengikuti perkembangannya? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: