Mercedes Benz Siapkan AMG GT R Untuk Tahun Depan, Kok Mirip Nama Nissan GT-R?

Mercedes Benz Siapkan AMG GT R Untuk Tahun Depan, Kok Mirip Nama Nissan GT-R?
0  komentar
mercedes benz amg gt

AutonetMagz.com – Mungkin Mercedes Benz memang tidak tertarik dengan perihal memproduksi hypercar baru untuk dilempar ke pasar, tapi bukan berarti mereka tidak ketagihan dengan mobil-mobil performa tinggi. Dengan AMG GT dan GT S, Mercedes Benz punya amunisi terkuat untuk bersaing dengan rivalnya di segmen mobil performa tinggi, khususnya Porsche 911 yang memang menjadi target utama AMG GT.

Akan tetapi, warta dari Motor Trend mengungkapkan bahwa Mercedes Benz tengah meracik sebuah AMG GT yang lebih mantap lagi dibandingkan dengan AMG GT S yang beredar sekarang. Kemunculannya diklaim pada tahun depan, dan akan menyandang nama AMG GT R. Lho, kok namanya mirip-mirip dengan sang supercar killer Nissan GT-R ya?

nissan-gtr-panning-shoot

Kami tidak tahu apakah Nissan akan mempermasalahkan kemiripan nama ini atau tidak, soalnya dulu hal tersebut pernah terjadi di antara Porsche dan Aston Martin. Saat Porsche tahu bahwa Aston Martin menyiapkan sebuah mobil bernama V8 Vantage GT3, Porsche langsung protes karena nama GT3 sudah mereka pakai di 911 GT3. Akhirnya, Aston Martin mengalah dan mengganti nama GT3 menjadi GT12.

Apalagi karena Mercedes Benz tengah membangun double cabin yang berbasis Nissan Navara NP300, tidak diketahui apa reaksi Nissan jika tahu soal ini. Apalagi mobil yang pakai nama GTR kan banyak, sebut saja BMW M3 GTR, McLaren F1 GTR, McLaren P1 GTR, Mercedes Benz CLK GTR dan lain-lain. Masa mau semuanya diprotes? Repot juga dong.

mercedes benz amg gts

Untuk AMG GT R, Mercedes Benz akan menyematkan teknologi-teknologi baru yang belum dipakai oleh AMG GT S yang sekarang. Di antaranya termasuk 4 wheel steering, aerodinamika aktif, suspensi dengan katup adjustable dan penggunaan ban belakang yang lebih lebar dari sekarang. Mesinnya masih 4.000 cc V8 twin turbo, tapi akan ditingkatkan lagi dari tenaga AMG GT S yang sekarang punya 503 hp.

Soal apakah nanti Nissan protes atau tidak, lihat nanti saja deh ya, soalnya Mitsubishi saja harus punya perjanjian dulu dengan Audi supaya bisa memakai nama Sportback pada varian Mitsubishi Lancer tanpa buntut alias hatchback. Menurutmu, mungkin tidak antara Mercedes Benz dan Nissan sudah ada perjanjian agar kesamaan nama GTR ini tidak jadi masalah besar? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • kentjang

    minerva GTR ? :p

  • farid

    lah…bukankah nissan dgn merek infiniti bekerjasama dgn mercedes benz untuk sharing platform mobil mewah mereka,dan menumpang bersama produk mobil mereka untuk diproduksi di pabrik merek masing2.dan juga mercy dgn mobil pickup double cabin nya kan juga pake platform nissan navara(NP300).tapi bagaimanapun itu belum ada hubungannya dgn mercedes benz yg pake nama “GTR” untuk varian AMG GT