Daimler Truck Akan Bangun Pabrik Perakitan Baru di Cikarang, Beroperasi Mulai 2025!

by  in  Berita & Mercedes-Benz & Merek Truck
Daimler Truck Akan Bangun Pabrik Perakitan Baru di Cikarang, Beroperasi Mulai 2025!
0  komentar

AutonetMagz.com – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) sebagai distributor tunggal dan perakitan produk bus dan truk Mercedes-Benz di Indonesia akan membangun pabrik perakitan baru di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) fasilitas produksi dan perakitan baru bersama Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI).

Ilustrasi Pabrik Perakitan Wanaherang

Menggantikan Wanaherang

Memiliki lahan seluas 14,6 hektar, nantinya fasilitas ini akan lebih luas dibandingkan fasilitas di Wanaherang yang memiliki luas 5,6 hektar. Fasilitas baru ini terdiri dari pabrik perakitan, lintasan uji coba, kantor manajemen, pusat persiapan kendaraan, dan berbagai fasilitas karyawan yang dibutuhkan. Fasilitas ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas maksimum produksi, namun tetap mempertahankan standar kualitas yang ditetapkan prinsipal.

Ilustrasi Pabrik Perakitan Wanaherang

Pabrik baru ini akan mendukung ekosistem lokal, dan secara bertahap juga akan meningkatkan kandungan lokal untuk setiap produk truk dan bus diproduksi dari pabrik tersebut. Fasilitas terbaru DCVMI akan dibangun sepanjang tahun 2024 dan diharapkan dapat beroperasi penuh pada kuartal pertama 2025. Pabrik baru ini akan menggantikan fasilitas DCVMI yang ada saat ini di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor.

Ilustrasi Pabrik Perakitan Wanaherang

Tingkatkan Proposisi Nilai

Secara lokal, produksi truk dan bus Mercedes-Benz dipimpin oleh Sankaranarayanan Ramamurthi, selaku Presiden Direktur DCVMI. Didampingi dengan Naeem Hassim, selaku Presiden Direktur DCVI untuk Penjualan & Pemasaran. Sankaranarayanan Ramamurthi, Presiden Direktur Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia, menyatakan, “Upacara peletakan batu pertama ini menandai tonggak penting dalam lini pertumbuhan Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia.”

Kemudian, beliau juga menambahkan “Perusahaan ini memperlebar kemampuannya dengan menyediakan ruang yang lebih luas dan fasilitas yang diperlengkap. Perkembangan positif ini menggarisbawahi peran penting Indonesia sebagai salah satu titik utama dalam rantai pasokan truk dan bus Mercedes-Benz. Diharapkan perkembangan ini mampu meningkatkan proposisi nilai kami untuk mitra bisnis yang ada maupun untuk calon mitra bisnis yang sedang mencari produk dan layanan yang dapat diandalkan.

Read Prev:
Read Next: