Mercedes-Benz Resmi Tunjuk Inchcape dan Indomobil sebagai Produsen dan Distributor Resmi di Indonesia

by  in  Berita & Mercedes-Benz & Merek Mobil
Mercedes-Benz Resmi Tunjuk Inchcape dan Indomobil sebagai Produsen dan Distributor Resmi di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Inchcape Motors Private Limited dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk merupakan perusahaan induk dari suatu kelompok usaha otomotif terpadu. Keduanya telah mengumumkan usaha patungan (joint-venture) dan penunjukannya untuk menjalankan kegiatan perakitan dan distribusi dari Mercedes-Benz AG di Indonesia.

Resmi Dialihkan

Mercedes-Benz AG memutuskan untuk mengalihkan kegiatan operasional pada PT Mercedes-Benz Indonesia (produsen kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia) serta PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (importir kendaraan CBU dan distributor kendaraan penumpang merek Mercedes-Benz di Indonesia) kepada kemitraan yang terdiri dari investor lokal dan global distributor operator.

Pengalihan ini ditujukan untuk memperkuat posisi dan mengembangkan bisnis Mercedes-Benz di Indonesia. Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan dan peraturan pemerintah yang berlaku. Mercedes-Benz AG, Inchcape dan Indomobil telah menandatangani perjanjian terkait jual-beli pabrik dan distributor Mercedes-Benz Indonesia. Mercedes-Benz bersama dengan Inchcape dan Indomobil akan memastikan keberlanjutan bisnis Mercedes-Benz di Indonesia dalam segala aspek.

Terkait Pabrik dan Pelayanan

Proses produksi pada pabrik di Wanaherang, Bogor akan terus berjalan. Seluruh karyawan akan tetap bekerja dan diberi kesempatan untuk bekerja di perusahaannya saat ini di bawah kepemilikan baru. Seluruh kebijakan terkait kepegawaian juga akan tetap sama dan patuh pada peraturan yang berlaku. Seluruh pelanggan Mercedes-Benz di Indonesia akan terus mendapatkan produk dan layanan sebagaimana yang telah diberikan oleh Mercedes-Benz selama bertahun-tahun.

Mercedes-Benz juga akan mendirikan sebuah perusahaan baru yang 100% dimiliki oleh Mercedes-Benz untuk mendukung dan mengarahkan pemilik baru. Transaksi ini mencakup pengalihan 100% kepemilikan Mercedes-Benz AG di Indonesia, di mana Inchcape mengambil alih 70% dan Indomobil 30%. Transaksi ini akan mengembangkan kerjasama antara Inchcape dan Indomobil yang secara berkelanjutan membangun kehadirannya di Indonesia.

Read Prev:
Read Next: