IIMS 2017 : Mercedes Benz Luncurkan AMG C43 Versi Sedan dan Coupe

IIMS 2017 : Mercedes Benz Luncurkan AMG C43 Versi Sedan dan Coupe
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Masih dari gelaran Indonesia International Motor Show 2017 yang bertempat di JI Expo, Mercedes-Benz nampaknya tak mau diam saja saat tetangga senegaranya yaitu Audi membawa generasi terbaru dari Audi A5 Coupe. Mercedes-Benz juga turut memperkenalkan jagoannya, namun tidak cuma satu melainkan dua jagoan sekaligus.

Adalah seri AMG yang merupakan bagian divisi Mercedes-Benz khusus yang punya peforma beringas yang ambil bagian dalam peluncuran di IIMS 2017. Mercedes-Benz resmi memperkenalkan seri Mercedes-Benz AMG C43 versi sedan  dan versi coupe model tahun 2017. Kedua mobil ini menggunakan warna yang mencolok mata, yaitu warna biru untuk versi sedan, dan warna orange untuk versi coupe.

Mari kita bahas versi coupe terlebih dahulu, Mercedes-Benz AMG C43 Coupe melengkapi daftar panjang jajaran keluarga C-class. Dengan Filosofi “driving performance, Mercedes-Benz AMG C43 Coupe hadir dengan mesin yang cukup menarik, dimana unit yang tertanam adalah mesin V6 Twin Turbo dengan kubikasi 3.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga 270 kW atau setara 367 hp dan torsi punya yang mengerikan di angka 520 Nm yang dibekali pula dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC baru milik Mercedes-Benz.

Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan bahwalangkah memasukkan C43 4MATIC tak hanya memperkaya jajaran keluarga C-Class, namun juga memulai pengenalan terhadap seri model ’43’ terbaru tahun ini. Dengan mesin yang kencang, Mercedes-Benz AMG C43 Coupe mampu melesat dari keadaan diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam 4,7 detik saja.

Kecepatan mobil ini pun juga mengagumkan, walau dibatasi secara elektronik oleh pabrikan di angka 250 km/jam, mungkin bagi yang nakal bisa membuka batasan tersebut. Kecepatan dan peformanya juga diklaim mampu dikendalikan dengan baik dengan hadirnya as roda depan dan belakang baru jenis elastokinematik yang presisi.

Lebih jauh terkait mesinnya, Mercedes-Benz mengklaim bahwa Mercedes-Benz AMG C43 Coupe menggunakan teknologi F1 di blok mesinnya, hal itu terkait cylinder liner yang dibalut lapisan Nanoslide. Transmisi 9G-TRONIC juga didukung mode Sport+ dan juga penggerak All Wheel Drive. Untuk urusan suspensi, Mercedes-Benz AMG C43 Coupe juga dilengkapi dengan suspensi sport AMG Ride Control yang adaptif dengan beberapa mode.

Urusan pengereman juga tentu sudah diperhitungkan untuk mesin segahar ini, Cakram wajid di keempat roda dengan diameter 360mm di depan dan 320mm di belakang. Cakram tersebut dibalut ban dengan velg berukuran 19 inci berbahan light alloy dengan desain twin spoke. Masuk ke dalam, anda disajikan cluster instrument dengan desain chequered flag dengan skala hingga 280 km/jam, walau sekali lagi, dibatasi di 250 km/jam. Lingkar kemudi juga model flatbottom dengan bahan kulit yang memiliki embossing di area pegangannya.

Nah, cukup terkait Mercedes-Benz AMG C43 Coupe, bagaimana dengan tipe sedan? Apa perbedaannya dibanding model coupe? Ternyata secara spesifikasi di atas kertas tak ada perbedaan berarti. Jadi, praktis yang membedakan keduanya adalah desain body, baik jumlah pintunya, hingga bagian buritan, sisanya tak ada perbedaan yang terlalu berarti. Dan perbedaan terakhir adalah urusan harga, Mercedes-Benz AMG C43 Sedan dijual dengan harga 1,349 Miliar secara off the road Jakarta sedangkan Mercedes-Benz AMG C43 Coupe dijual dengan 1,449 Miliar juga secara off the road Jakarta.

Jadi, inilah tawaran Mercedes-Benz khususnya seri AMG bagi anda penggila kecepatan berdompet tebal. Baik versi sedan maupun coupe menawarkan hal yang berbeda walau spesifikasinya sama. Jadi, apa anda tertarik dengan dua produk ini? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: