Mercedes Benz Puas Dengan Transmisi 9 Percepatan, Tidak Perlu Tambah Gigi Lagi

Mercedes Benz Puas Dengan Transmisi 9 Percepatan, Tidak Perlu Tambah Gigi Lagi
0  komentar
mercedes benz s65 amg

AutonetMagz.com – Honda, General Motors dan Ford menjadi 3 pabrikan yang sekarang sudah resmi merilis detail soal transmisi otomatis dengan 10 percepatan, dan salah satu contohnya bisa disimak di mobil truk terlaris Ford, yakni F-150. Honda juga, dengan transmisi 10 percepatan yang didesain khusus untuk mobil penggerak roda depan yang diklaim mampu meningkatkan kualitas berkendara dan efisiensi BBM.

Kami sih hanya mikir,”Ini transmisi mobil penumpang bisa ngalahin transmisi truk gede nih lama-lama.” Yap, tahu sendiri kan kalau beberapa truk besar semisal Peterbilt punya transmisi dengan belasan percepatan? Akan tetapi, sekarang ini merek mobil premium Jerman tidak akan memakai transmisi dengan jumlah gigi sebanyak itu. Menurut mereka, transmisi yang mereka punya sekarang sudah cukup.

mercedes benz c63 amg

Transmisi yang dimaksud adalah transmisi 9 percepatan 9G-TRONIC yang ada di beberapa model baru Mercedes Benz, salah satunya GLS Class. Berdasarkan wawancara dengan Autocar, Marcus Sommer selaku engineer sistem AWD Mercedes Benz yang dikenal sebagai 4MATIC membenarkan hal itu, sekaligus mengungkapkan alasan mengapa harus 9 percepatan saja dan tidak perlu lebih dari itu.

Berdasarkan pengakuannya, Mercedes Benz sudah melaksanakan lebih dari 81 miliar kali simulasi komputer untuk meneliti skenario yang mungkin bakal diterima girboks buatannya. Dengan jumlah percobaan yang pasti bikin database penuh dan bisa menjebol harddisk itu, Mercedes Benz yakin bahwa 9 gigi sudah cukup. Jika ditambah atau dikurangi, takutnya hasilnya tidak optimal.

Mercedes-Benz-E-Class-Elegance

Sadis juga Mercedes Benz. Meski tidak ikut-ikutan membuat transmisi 10 percepatan, tapi melakukan percobaan hingga 81 miliar kali hanya untuk transmisinya saja dan tetap yakin dengan barang yang sudah ada sekarang. Tapi, jika untuk transmisi 9 percepatannya saja butuh 81 miliar percobaan dari awal muncul hingga sekarang, berapa triliun kali ya jika hasil simulasi seluruh komponen mobil digabung? Menurutmu berapa? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Levi

    Kalau buat Toyota dan Daihatsu, 4 percepatan cukup laah ?

    • farid

      All new kijang innova aja transmisi matic nya udah 6 percepatan bukan 4 percepatan,kurang apa coba

      • Levi

        Rush, Terios,Avanza, Xenia, Agya, Ayla

      • seravee

        innova masih dibawah Toyota Nav1, 7 percepatan.

  • deathstalker

    Apalagi buat market Asia, 9 itu angka hoki, angka yg sempurna.
    Percobaan nya 9x9milyar kali. Pinter juga ya marketingnya Mercedes-Benz. Hehehe

  • Agung Ardy

    Busseeeeettt 81 miliar percobaan gileee lu ndroo !!!