Mercedes Benz E-Class W213 Versi CKD Siap Melenggang

Mercedes Benz E-Class W213 Versi CKD Siap Melenggang
0  komentar

AutonetMagz.com – Ingat Mercedes Benz E-Class W213 yang kemarin hadir di GIIAS 2016? Sekarang Mercedes Benz Indonesia sudah mengambil langkah lebih jauh dengan merakit E-Class W213 secara CKD di Indonesia, lebih tepatnya di pabrik mereka di Wanaherang, Bogor. Ini berarti E-Class menyusul kakaknya, S-Class yang sudah CKD duluan dan GLC-Class yang menggelikan karena GLC versi CKD tidak punya spion elektrik.

Mengapa Mercedes Benz cepat sekali men-CKD-kan E-Class baru? Itu karena mereka ingin menjadikan tahun 2017 ini tahunnya E-Class, sebab tahun 2016 kemarin adalah tahunnya SUV dan crossover (GLA, GLC, GLE dan GLS). Saking seriusnya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika I Gusti Putu Suryawirawan turut hadir dalam acara peluncuran E-Class CKD di Bogor.

Dari mulai komponen-komponen datang hingga satu mobil selesai, butuh waktu 2-3 hari untuk itu. Namun itu baru untuk fase awal, karena jika produksinya sudah bisa berjalan cepat seperti normalnya Mercedes Benz, mereka akan mempercepat siklus perakitan. Dua varian E-Class W213, yakni E250 Avantgarde dan E300 AMG Line semuanya dibawa untuk dirakit secara lokal.

Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, “Di sini anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik Indonesia. Cerdas, inovatif dan dikemas dengan teknologi tinggi dan kualitas premium. Kami yakin kendaraan ini akan memenuhi harapan tertinggi dari para pelanggan.

Sayang, pihak Mercedes Benz belum bisa mengungkapkan detail fitur dan harga untuk Mercedes Benz E-Class W213 versi CKD, karena mereka baru siap mengumumkan kedua detail itu pada bulan April. Berarti, di ajang IIMS 2017 setidaknya semua akan dijelaskan oleh Mercedes Benz. Kami juga sempat menelaah sedikit Mercedes Benz E-Class versi CKD, dan kami akan buatkan artikel reviewnya bagi yang penasaran.

Read Prev:
Read Next: