Target Divisi Performa Tinggi Hyundai N Sudah Ditentukan : VW Golf GTI, BMW M3 dan M4

Target Divisi Performa Tinggi Hyundai N Sudah Ditentukan : VW Golf GTI, BMW M3 dan M4
0  komentar
hyundai veloster

AutonetMagz.com – Jika ingin masuk ke segmen mobil performa tinggi yang persaingannya sengit meski pasarnya sempit, mau tak mau harus kita harus menantang kontestan terbaik di sana. Itulah yang Hyundai lakukan dengan divisi mobil performa tinggi mereka yang baru dibentuk, Hyundai N. Tidak tanggung-tanggung, mereka menyebut VW Golf GTI serta BMW M3 dan M4 sebagai target utama mobil Hyundai N terbaru nanti.

Yang jelas, Hyundai tidak akan mengandalkan gede-gedean tenaga atau akselerasi belaka. Wakil presiden divisi perencanaan produk Hyundai Amerika Utara, Mike O’Brien berbicara kepada Drive bahwa,”Hyundai N Series akan fokus kepada keseimbangan performa sebuah mobil, bukan soal tenaga terbesar atau durasi 0-100 paling cepat.

hyundai i30

Mobil Hyundai N Series akan menjadi mobil dengan kombinasi selaras antara akselerasi dan performa hebat dipadukan dengan kedinamisan berkendara yang mantap,” tambahnya. Hyundai N Series akan mencakup banyak model Hyundai yang ada sekarang, tapi sepertinya Hyundai i30 dan Veloster akan menjadi pembuka awal, mengingat mereka muncul di video asal mula Hyundai N.

Langkah pertama kami dengan Albert adalah langkah jelas bahwa ‘hal terbaik kedua’ tidak akan dapat diterima bagi kita. Kami ingin memastikan kami memiliki orang yang terbaik dan tercerdas pada pekerjaan ini, “kata O’Brien soal manuver Hyundai yang merekrut mantan wakil presiden engineering BMW M Division, Albert Biermann.

2014 VW Golf GTI Indonesia

Ambisi yang berani, mengingat VW Golf GTI selalu jadi benchmark kalau,”Hot hatchback harus begini”, dan BMW M3 selalu jadi benchmark kalau,”Performance saloon harus begitu”. Hyundai pun merancang i30 N yang sedang dalam masa uji coba dengan mematok Golf GTI sebagai standarnya.”Hal ini penting, karena kami tidak pernah membuat citra soal mobil performa tinggi di pasaran,” kata presiden dan CEO Hyundai Amerika, David Zuchowski.

bmw-m3-sedan

Ya benar sih, merek Hyundai tidak begitu kedengaran di telinga para adrenalin junkie, padahal ada Hyundai i20 di ajang WRC dan Hyundai Genesis Coupe di balapan Formula Drift. Kami sendiri tidak tahu dan penasaran akan hasilnya, tapi dengan keterlibatan eks personil BMW M Division di Hyundai, itu rasanya sudah jadi jaminan yang kuat kalau mobilnya pasti mantap. Bagaimana, menurutmu muluk-muluk tidak kalau Hyundai mau menantang VW Golf GTI dan BMW M3? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Hyundai i30n lebih cocok jadi lawan VW golf GTi,hyundai genesis sebanding kalau jadi lawan BMW M3/M4.kalau veloster menurut saya mending jadi pesaingnya VW scirocco,soalnya sama2 hatchback coupe

  • Dewa Yudhi

    N Series? Jadi keinget nokia haha