Mercedes Benz A-Class Versi Sedan Segera Muncul?

Mercedes Benz A-Class Versi Sedan Segera Muncul?
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes Benz A-Class sekarang punya beberapa varian : hatchback A-Class, 4-door coupe CLA-Class, wagon CLA Shooting Brake dan crossover kecil GLA-Class, dan semuanya punya varian biasa hingga AMG. Sudah cukup untuk membuat klan entry level Mercedes Benz ramai menurut kami, tapi sepertinya Daimler tidak sependapat. Mereka malah berniat membuat versi sedan dari A-Class.

Halloo? Memangnya CLA tidak bisa dianggap versi sedan dari A-Class ya? CLA saja dibuat untuk mereka yang merasa C-Class sudah kebesaran, dan sekarang Mercedes Benz mau bikin A-Class sedan yang diposisikan di antara CLA-Class dan C-Class? Ah, sudahlah, toh mereka yang ingin. Menurut Autocar, sedan A-Class baru akan dibuat untuk menyaingi BMW 1-Series sedan dan Audi A3 sedan sebagai rival.

Mercedes Benz A-Class sedan akan dibuat di atas platform MFA terbaru, yang nantinya akan dipakai juga oleh keluarga A-Class lain (A-Class, CLA-Class, GLA-Class, CLA Shooting Brake) dan MPV B-Class. Tidak hanya platform yang sama, mesin pun akan demikian. Jika menggunakan mesin yang sama, kemungkinan besar penggerak dasarnya adalah FWD.

Sedan ringkas yang berbasis hatchback kecil itu harusnya bisa memperkuat kehadiran Mercedes Benz di pasar utama mereka, seperti China dan Amerika Utara. Untuk pilihan model, A-Class sedan akan dikembangkan untuk mendukung dua versi yang dibedakan berdasarkan wheelbase, satu versi standar dan satu lagi versi wheelbase panjang (LWB) yang dibuat khusus untuk pasar China. Wajar, orang China suka sedan LWB.

Namun kemungkinan kecil Mercedes Benz A-Class sedan akan mengglobal dan mencakup seluruh pasar Mercedes Benz di dunia. Seperti dikatakan tadi, Mercedes Benz mengutamakan pasar kunci untuk kehadiran mobil ini. Lagipula, memangnya CLA-Class kurang apa lagi? Ya kurang luas di belakang sih kalau boleh jujur, kepala saja bisa mentok. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: