Smart ForTwo Dan ForFour Mendapat Trim Yang Lebih Murah

Smart ForTwo Dan ForFour Mendapat Trim Yang Lebih Murah
0  komentar

AutonetMagz.com – Tren dunia otomotif saat ini memang sedang berkiblat ke arah CUV alias crossover, tiap pabrikan berlomba – lomba menelurkan versi CUV yang berbasis hatchback maupun MPV mereka, atau setidaknya menambah body moulding di sekeliling bodi mobil. Namun, pasar mobil kompak tak bisa sepenuhnya teralihkan pasar CUV, karena di Inggris, pabrikan mobil mungil Smart menelurkan versi entry level dari jagoan mereka SMart ForTwo dan ForFour.

Smart memberi nama varian ini dengan nama “Pure“, dan diberikan baik ke model Smart ForTwo dan Model Smart ForFour. Yang cukup mencolok tentu adalah penggunakan velg kaleng di keempat rodanya yang dilengkapi dop supaya terlihat lebih cantik. Kenyataannya pula, Smart ForTwo Pure dan Smart ForFour Pure juga mendapatkan spesifikasi sangat basic.

Varian ini sendiri memang bisa dikatakan seperti mengembalikan Smart ke eksistensi harga awal mereka, karena sejak perubahan model beberapa waktu lalu, memang Smart bersama Mercedes-Benz menawarkan banyak paket yang menarik untuk Smart ForTwo dan Smart ForFour, namun harganya sudah jauh melompat. Harganya sendiri memang menjadi di angka 11.000 poundsterling atau setara 190 juta rupiah hingga 16.000 poundsterling atau setara 276 juta rupiah di Inggris.

Varian Pure sendiri dijual dengan harga 9.995 poundsterling, atau jika dirupiahkan adalah senilai 172,7 juta rupiah, tentu menjadi lebih ekonomis dengan selisih hampir 18 juta rupiah. Dan Mercedes sendiri berpikir bahwa pasar Smart akan berkembang jika ada varian yang lebih murah. Namun memang pihak Mercedes lebih memilih menghadirkan Smart ForTwo dan Smart ForFour yang di down spec dibanding memberikan potongan harga ataupun koreksi harga.

Fitur – fitur basic masih diberikan di mobil ini, katakanlah electric windows, kursi pengemudi dengan height-adjuster, electric heated door mirrors, dan  LED DRL. Tetapi memang velg kaleng, lampu halogen dan AC biasa tanpa climate control harus diterima oleh konsumen Inggris yang mau meminangnya. Secara spesifikasi mesin tak ada ubahan dibanding versi yang lebih mahal, hanya mesin yang digunakan cuma varian 1.000 cc bensin bertenaga  69 hp dengan transmisi manual 5 percepatan, versi dua pedal? Tidak ada kawan.

Varian Pure ini sendiri baru akan hadir juli 2017 nanti di Britania Raya dengan harga 9995 pounds atau setara 172,7 juta rupiah untuk versi Smart ForTwo dan 10.490 pounds atau setara 181,2 juta rupiah untuk Smart ForFour. Jadi, Smart bersama Mercedes-Benz bersehati memprediksi bahwa varian murah akan lebih laku, apa benar begitu? Kita lihat saja. Perlukah dibawa ke Indonesia? Kami rasa tidak perlu – perlu amat. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: