Ini Dia Mercedes Benz E-Class Generasi Terbaru, Makin Mirip EQE dan S-Class

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Ini Dia Mercedes Benz E-Class Generasi Terbaru, Makin Mirip EQE dan S-Class
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah melihat teasernya pada beberapa minggu lalu, kali ini Mercedes Benz benar-benar memperlihatkan bentuk asli dari salah satu sedan andalannya, E-Class. Secara visual, ia memiliki banyak kemiripan dengan S-Class, seperti handle pintu model flush dan garis horizontal berlapis krom yang yang membentang di bagian bagasi. Keunikan terdapat di lampu belakang yang menampilkan logo Mercedes di bagian dalamnya.

Eksterior & Interior

Bergantung pada trimnya, trim Progresive menampilkan taburanan bintang kecil dengan logo three pointed star di tengahnya. Sementara trim Classic menampilkan gril horizontal berlapis krom yang legendaris dengan logo three pointed star yang berdiri di bagian depan tengah kap mesin. Jarak sumbu roda dipanjangkan 22 mm menjadi 2.961 mm dan panjang keseluruhannya menjadi 4949 mm. Tentunya dari dalam juga ada penambahan legroom sebanyak 17 mm.

Ketika melihat interiornya, instrument cluster dan layar infotainment dari E-Class baru memiliki lebih banyak kesamaan dengan EQE dan EQS daripada saudara-saudaranya yang ICE. Sebagai standar, E-Class hadir dengan tampilan free-standing instrumen digital yang dan layar media MBUX yang terintegrasi ke dalam dasbor. Tapi layar dasbor itu bisa diperluas secara opsional untuk menyertakan tampilan penumpang di atas glovebox. Tentunya dengan beragam fitur konektivitas kekinian.

Varian Mesin

Varian E200 dilengkapi mesin bensin 201 hp berpenggerak roda belakang, sementara versi dieselnya dilengkapi mesin diesel 194 hp yang tersedia dengan penggerak roda belakang atau 4Matic. Kedua mesin tersebut dilegkapi denganĀ integrated starter generator yang output-nya telah ditingkatkan dari 15 kW (20 hp / 20 PS) menjadi 17 kW ( 23 hp / 23 ps). Kedua varian ini memiliki figur akselerasi 0-100 km/h dalam 7,8 detik dengan top speed (238 kmh).

Sementara untuk varian plug-in yang tersedia saat peluncuran di Eropa semuanya adalah mesin bensin empat silinder 2.0 liter yang dikawinkan dengan motor listrik 95 kW (127 hp /129 PS) dengan jarak tempuh (full-electric) hingga 100 km. E300e dan E300e 4Matic bertenaga 308 hp, sementara E400e 4Matic bertenaga 376 hp. Untuk versi AMG, menurut Carscoops akan dirilis akhir tahun ini. Sementara untuk harganya sendiri, sayangnya pihak Mercedes Benz belum merilisnya.

Read Prev:
Read Next: