Mercedes Benz Pamerkan Keseriusan Pembuatan E-Class Baru Dalam Sebuah Video

Mercedes Benz Pamerkan Keseriusan Pembuatan E-Class Baru Dalam Sebuah Video
0  komentar
new mercedes benz e class interior

AutonetMagz.com – Tanggal 11 Januari 2016 adalah tanggal resmi yang dijanjikan Mercedes Benz di mana dunia boleh menikmati peluncuran perdana dari E-Class generasi terbaru. Sejumlah spekulasi render pun beredar, tapi jika menilik C-Class baru yang wujudnya mirip S-Class namun dengan dimensi yang lebih kecil, jadi tidak haram jika banyak pihak yang memprediksi bahwa penampilan E-Class baru juga akan mirip S-Class yang sedikit diperkecil, tapi tidak sekecil C-Class.

Nah, sembari menunggu waktu, Mercedes Benz memperlihatkan seberapa besar niat mereka dalam merancang generasi terbaru dari mobil yang sekelas dengan BMW 5 Series, Audi A8, Jaguar XF dan Lexus GS ini. Melalui sebuah video berdurasi singkat, Mercedes Benz merangkum pekerjaan mereka selama bertahun-tahun mempersiapkan sebuah E-Class baru. Mungkin bukan hanya E-Class, tapi Mercedes Benz lain juga diperlakukan sama.

new mercedes benz e class cabin

Untuk perancangan mobil ini, Mercedes Benz membutuhkan waktu 4 tahun dan sudah menghasilkan 1.200 unit untuk keperluan uji coba. Jarak tempuh semua mobil uji coba itu sudah lebih dari 12 juta kilometer, dan kondisi berkendaranya macam-macam. Dari suhu misalnya, E-Class baru sudah dicoba dari rentang suhu -32 derajat Celcius hingga 60 derajat Celcius. Nah, artinya, suhu rata-rata negara kita sudah pasti ada di dalam rentang itu.

Tidak hanya pengujian ketahanan, pengujian intelegensi juga ditunjukkan. Sudah 10.000 pengetesan rem otomatis alias autonomous braking dan 5.000 kali mobil berganti jalur di mode self-driving. Itu baru 2 dari sekian pengujian kecanggihan E-Class baru saat manusia tidak memberi input apapun. Kami yakin, hingga 1.200 engineer Mercedes Benz yang membuat E-Class baru pasti bangga akan hasilnya.

new mercedes benz e class engineer

Saat diluncurkan Januari mendatang, pemesanan pun sudah langsung dibuka. Pilihan mesinnya diklaim ada sejumlah mesin bensin 6 silinder, diesel 4 silinder dan hybrid. Soal E63 AMG bagaimana? Pasti ada, dan mungkin mesinnya 4.000 cc V8 twin turbo seperti punya AMG GT atau C63 AMG baru, mengingat Mercedes Benz sekarang juga doyan downsizing.

Penasaran dengan videonya? Langsung saja mainkan dan sampaikan komentarmu di bawah ini!

Read Prev:
Read Next: