Honda Berambisi Kuasai Udara Dengan Merilis Pesawat HondaJet

Honda Berambisi Kuasai Udara Dengan Merilis Pesawat HondaJet
0  komentar
pesawat jet honda

AutonetMagz.com – Meski produsen Jepang juga membuat pesawat, tapi biasanya mereka kurang terkenal dibanding produsen Eropa atau Amerika. Itu dulu, tapi ke depannya mereka tidak akan dipandang sebelah mata lagi. Di tahun 2015, itu diperlihatkan dengan munculnya pesawat penumpang Mitsubishi Regional Jet (MRJ), dibuat oleh Mitsubishi yang sekarang lebih suka mengurus pesawat, barang elektronik, kimia, alat tulis dan lain-lain daripada mengurus mobil.

Kejutan kedua datang dari Honda. Setelah mendapatkan sertifikat dari badan administrasi penerbangan federal atau FAA di Amerika Serikat pada tanggal 8 Desember kemarin, pesawat HondaJet pertama sudah dikirimkan ke markas HondaJet di Greensboro, Carolina Utara. Selain di Amerika Utara, HondaJet juga akan tersedia bagi pasar Amerika Selatan serta Eropa.

CEO Hondajet

“Kami bangga bisa mengumumkan pengiriman pertama HondaJet, ini membuktikan komitmen Honda untuk memajukan mobilitas manusia melalui inovasi. Honda akan menyeriusi komitmen ini, sehingga akan banyak populasi HondaJet di bandara-bandara di seluruh dunia,” kata CEO perusahaan pesawat HondaJet, Michimasa Fujino. Sekedar mengingatkan, Honda bukan nama baru di dunia perpesawatan.

Buktinya, Honda sudah memiliki jaringan dealer pesawat di 11 daerah di benua Eropa. Honda mengklaim, HondaJet adalah pesawat jet ringan paling senyap, canggih, kabin luas, bagasi lega, irit bensin dan kencang, karena kecepatan maksimumnya bisa 772,8 kilometer per jam. Interior bisa dipersonalisasi berdasarkan pesanan konsumen, dan targetnya adalah penggunaan personal atau korporat.

pesawat jet hondajet

Jadi, Honda bisa membuat mobil, mesin kapal motor dan pesawat terbang ya. Entah mengapa, kami jadi ingat dengan Mercedes Benz, karena logo three pointed star milik produsen mobil mewah Jerman itu mengandung filosofi untuk bisa menguasai 3 elemen, yakni darat, air dan udara. Kini Honda juga punya amunisi untuk darat, air dan udara, dan apa dominasi Honda akan berhasil? Lihat saja nanti, tapi silakan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: