Toyota Rilis Live Showroom, Solusi di Tengah Pandemi

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Toyota Rilis Live Showroom, Solusi di Tengah Pandemi
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita mundur ke 2 atau 3 tahun lalu, penjualan mobil secara digital di Indonesia masih sangat minim. Bisa dikatakan bahwa penjualan seluruhnya masih berbasis offline atau tatap muka langsung. Namun, pandemi mengubah segalanya. Dan kini platform online menjadi sangat penting bagi pabrikan otomotif, termasuk Toyota. Yap, Toyota memang sangat rajin menggelar promo online di 2020. Dan kini, Toyota kembali berinovasi dengan menghadirkan Toyota Live Showroom. Seperti apa? Yuk kita bahas.

Lihat Mobil dari Rumah

Jadi, Toyota Live Showroom adalah layanan baru Toyota yang akan dimanfaatkan untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Melalui Toyota Live Showroom, konsumen bisa bertanya, meminta masukan, mendapatkan informasi, maupun mengeksplorasi secara online mobil-mobil Toyota. Kasarnya, Toyota menghadirkan showroom dan segala layanannya dengan akses digital dan minim resiko. Ini penting karena ada banyak calon konsumen yang enggan keluar rumah, apalagi pergi ke showroom. Lantas, apa saja yang ditawarkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) di layanan barunya ini?

Toyota Live Showroom akan memberikan akses pada foto – foto 360 derajat dari mobil – mobil Toyota. Mulai foto eksterior, Toyota interior, fitur, hingga video dari mobil itu sendiri. Nah, selain itu, Toyota Live Showroom juga menyediakan sales advisor yang bisa dibombardir pertanyaan terkait produk dan cara pembelian. Saat ini, Toyota Live Showroom telah tersedia di area Jabodetabek yang mencakup 7 cabang yaitu, Tunas Toyota Mampang, Plaza Gading Serpong, Setiajaya Depok, Daya Toyota Cakung, Astrido Toyota Bandengan, Auto2000 Yos Sudarso, dan Auto2000 Cikokol. Ke depannya, secara bertahap Toyota Live Showroom akan tersedia di semua outlet resmi Toyota di Indonesia.

Lengkapi Layanan Digital Lain

Kehadiran Toyota Live Showroom ini merupakan wujud komitmen TAM untuk menghadirkan total mobility solution melalui transformasi digital, terlebih di saat pandemi COVID-19 di mana tren digitalisasi semakin kuat di tengah masyarakat. Sehingga, berbagai digital innitiatives telah dihadirkan dan sekarang ini kami tambahkan lagi dengan Toyota Live Showroom,” kata Henry Tanoto, Vice Presiden Director TAM. Jadi, layanan Toyota Live Showroom ini menjadi pelengkap bagi jajaran layanan digital lain seperti official website, official social media, chatbot Toyota, mTOYOTA, dan Halobeng.

Toyota Live Showroom memberikan fleksibilitas, keterlibatan yang kuat, dan transaksi tanpa kontak untuk pelanggan melalui aktivitas online. Dalam kondisi pandemi saat ini, penting bagi kita semua untuk mengikuti protokol keselamatan dan kesehatan COVID-19, termasuk dengan menjaga jarak. Dengan memanfaatkan Toyota Live Showroom, pelanggan dapat berinteraksi dengan Toyota Advisor mengenai spesifikasi model Toyota tanpa harus datang ke dealer resmi Toyota maupun cabangnya,” Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM. Nah, akses ke Live Showroom ini bisa dijangkau dengan masuk ke situs resmi Toyota Astra Motor.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: