Mercedes-Benz GLB Diuji Jalan di Indonesia, Segera Rilis!

Mercedes-Benz GLB Diuji Jalan di Indonesia, Segera Rilis!
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya segmen mobil premium memang lebih tidak terpengaruh dengan kondisi pandemi, karena mereka juga tetap rajin memperkenalkan produk baru walau situasi seperti sekarang. Dan ini terbukti dengan Mercedes-Benz Indonesia yang akan segera memperkenalkan SUV baru mereka untuk pasar lokal. Dan produk tersebut juga sudah diuji jalan di Indonesia.

Yap, kalau kalian perhatikan gambar tersebut, mobil ini sudah jelas adalah Mercedes-Benz GLB Class. Cukup mudah mengenali mobil ini karena bentuk lampu utamanya yang khas dan juga body yang bak Mercedes-Benz GLS namun versi mungil. Nah, Mercedes-Benz GLB sendiri akan memperlengkapi jajaran SUV dari Mercedes-Benz di Indonesia setelah sebelumnya pihak Mercy sudah memiliki GLA, GLC, GLE, GLS, dan G Class. Yang lebih menarik, Mercedes-Benz GLB yang tertangkap kamera ini merupakan foto resmi yang dikirimkan oleh pihak Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MDBI) selaku APM Mercedes-Benz di Tanah Air. Artinya, pihak MDBI secara buka – bukaan menyatakan akan merilis Mercedes-Benz GLB.

Nah, kalau kalian beruntung, kalian bisa melihat langsung Mercedes-Benz GLB di jalanan DKI Jakarta antara tanggal 3 September 2020 kemarin hingga 6 September 2020 mendatang. Pihak MBDI akan menguji jalan Mercedes-Benz GLB di jalanan Jakarta pada periode tersebut. Sosok Mercedes-Benz GLB juga mudah dikenali karena mencolok dengan sticker kamuflase khas mobil tes dan ada sticker bertuliskan #MoreMoreMore yang nampaknya menjadi tagline Mercy untuk SUV 3 baris tersebut. Mercedes-Benz GLB sendiri hadir sebagai solusi untuk konsumen yang ingin membeli SUV dengan kapasitas angkut yang sampai 7 orang penumpang, namun merasa GLS terlalu mahal ataupun terlalu besar.

Kasarnya, Mercedes-Benz GLB adalah solusi bagi mereka yang ingin Mercedes-Benz GLA namun butuh 1 baris tambahan. Toh, Mercedes-Benz GLB dan Mercedes-Benz GLA sama – sama dibangun dari platform MFA2. Selain itu, Mercedes-Benz GLB juga menggunakan opsi mesin yang sama persis dengan Mercedes-Benz GLA. Opsi mesin itu antara lain adalah Mercedes-Benz 1.300cc M282 Turbo dan juga mesin 2.000cc M260 DE20 Turbo. Mercedes-Benz GLB sendiri memiliki beberapa seri, antara lain GLB 200 sebagai versi terhemat, GLB 250 4MATIC, GLB 35 AMG 4MATIC, GLB 200d, GLB 200d 4MATIC, dan GLB 220d 4MATIC. Entah model mana yang akan ditawarkan di Indonesia, namun kami rasa varian GLB 200 dan GLB 250 4MATIC yang cukup menarik.

Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: