Mercedes-Benz EQE & AMG EV Hadir Di Munich Auto Show

Mercedes-Benz EQE & AMG EV Hadir Di Munich Auto Show
0  komentar

Autonetmagz.com – Di tengah meningkatnya tren elektrifikasi, Mercedes-Benz memanfaatkan momentum tersebut dengan memperkenalkan mobil-mobil terbaru mereka. Delapan mobil yang akan diluncurkan oleh Mercedes-Benz, lima diantaranya adalah Full EV. Ajang Munich Auto Show menjadi ajang yang dipilih oleh brand berlogo panah perak ini. Apa saja mobil-mobil yang ditampilkan dan akan menjadi pusat perhatian dari Mercedes-Benz di ajang Munich Auto Show? Cekidot.

Mercedes-Benz Akan Kenalkan EQE

Produk pertama yang akan dikenalkan oleh Mercedes-Benz di Munich Auto Show adalah SedanFull EV Mercedes-Benz EQE yang diposisikan dibawah Mercedes-Benz EQS. Mengintip dari teaser, Mercedes-Benz EQE memiliki tiga tampilan dalam dasbornya yang tertutup di bawah satu panel kaca, mirip saudaranya yang lebih besar. Teaser eksterior Mercedes-Benz EQE ini masih terlihat cukup samar, meskipun masih terlihat lampu belakangnya yang lumayan pipih namun melebar serta lekukan body belakangnya yang lebih condong ke sporty dibanding Mercedes-Benz EQS yang mengarah ke elegant. Untuk interior, Mercedes-Benz EQE kemungkinan akan mengaplikasikan Digital Instrument Cluster berukuran 12,3 inch, Infotainment System sebesar 17,7 inch, serta layar display 12,3 inch untuk penumpang depan.

Kami terangkan sedikit

Namun, adanya kemungkinan juga untuk memakai settingan lebih basic, yakni Cluster Display sebesar 12,3 inch serta Infotainment System sebesar 12,8 inch. Selain itu, tidak menutup peluang untuk tersedianya floating style center console serta stir kemudi dengan tiga palang, ambient light, ventilasi udara mirip turbin dan HUD (Heads-Up Display). Mercedes-Benz belum memberikan kepastian soal pada spesifikasi teknis terkait Mercedes-Benz EQE ini, namun kemungkinan akan memakai tenaga yang serupa dengan yang digunakan di Mercedes-Benz EQS. Kalau memang itu yang terjadi, ada kemungkinan tersedianya varian Mercedes-Benz EQE 450 dengan motor listrik yang dipasang di belakang yang menghasilkan tenaga 329 HP dan torsi 568 NM. Akselerasi 0-100 km/h tuntas dalam 6,2 detik, dengan Top Speed hingga 210 km/h, serta jangkauan hingga 780 km. Mercedes-Benz EQS juga menawarkan varian Mercedes-Benz EQS 580 4MATIC, yang memiliki sistem penggerak AWD dengan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga 516 HP dan torsi 855 NM. Ini memangkas waktu akselerasi 0-100 km/h menjadi 4,3 detik, namun berimbas pada menurunnya jangkauannya menjadi 676 km.

Adanya Versi AMG Dari Mercedes-Benz EQS

Selain Mercedes-Benz EQE, Mercedes-AMG akan memperkenalkan kendaraan listrik pertama mereka, yakni versi High Performance dari Mercedes-Benz EQS. Belum banyak yang diketahui tentang Mercedes-AMG EQS ini, namun Mercedes-Benz sebelumnya memberi kode bahwa versi High Performance dari Mercedes-Benz EQS ini akan memiliki tenaga hingga 751 HP. Angka tersebut akan membuatnya menjadi lebih bertenaga dibanding Mercedes-AMG GT Black Series. Selanjutnya, Mercedes-Maybach akan memamerkan mobil konsep listrik yang sekaligus menyelipkan pesan “Bagaimana tradisi 100 tahun kemewahan otomotif dapat dibawa maju ke era baru.” Masih samar-samar, tetapi pesan berbau teaser dari Mercedes-Benz tersebut kemungkinan besar akan mengarah kepada versi ultra-mevvah dari Mercedes-Benz EQS SUV sehingga adanya peluang untuk mewujudkan mobil konsep tersebut. Untuk menemani produk-produk EV dari Mercedes-Benz, Smart juga akan memperkenalkan Crossover listrik mereka, sedangkan Mercedes-Benz EQB akan menjalani debutnya di Eropa.

Momentum Mercedes-AMG Kenalkan Mobil Barunya

Mercedes-Benz tidak hanya akan kenalkan produk-produk EV di Munich Auto Show, karena Mercedes-AMG juga akan menggunakan acara Munich Auto Show untuk memperkenalkan mobil Performance Hybrid pertama mereka. Kemungkinan mobil tersebut adalah Coupe empat pintu Mercedes-AMG GT 73 yang akan memiliki mesin V8 4.000cc Twin-Turbo ditemani baterai 6,1 kWh, penggerak AWD, dan motor listrik yang dipasang di belakang. Perpaduan ini akan menghasilkan tambahan tenaga hingga 201 HP dan torsi 320 NM. Mercy sebelumnya mengatakan kalau output tenaga yang dihasilkan kemungkinan lebih dari 805 HP dan torsi 1000 NM. Dengan angka sebesar itu, secara kertas waktu akselerasi 0-100 km/h bisa kelar dengan tempo dibawah tiga detik.

Apabila produk-produk seperti Mercedes-AMG GT 73, Mercedes-Benz EQS, Mercedes-Benz EQE, Mercedes-Benz EQB, dan Smart EV Crossover tidak cukup memikat anda, maka Mercedes-Benz akan memperkenalkan Mercedes-Benz S-Class Guard terbaru, Mercedes-Benz C-Class All-Terrain serta Station Wagon bergaya Crossover yang diklaim bisa menguasai jalan yang buruk dan cuaca buruk dengan mudah. Semoga saja dengan menggilanya Mercedes-Benz dengan produk-produk mereka di ajang Munich Auto Show bisa menjadi momentum untuk menumbuhkan rasa optimisme akan bangkitnya gairah pasar otomotif di dunia. Apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: