Inchcape Selesaikan Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia Bersama Mitra Lokal Indomobil

by  in  Berita & Mercedes-Benz & Merek Mobil
Inchcape Selesaikan Akuisisi Mercedes-Benz Indonesia Bersama Mitra Lokal Indomobil
0  komentar

AutonetMagz.com – Inchcape Plc. pada hari ini mengumumkan akuisisi operasi perakitan dan distribusi Mercedes-Benz AG di Indonesia sudah diselesaikan. Jadi, mulai hari ini, operasional PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia telah dialihkan ke Inchcape Indonesia. Keberlangsungan akan dikelola Inchcape secara joint­ venture bersama mitra lokalnya, Indomobil. Dalam joint venture ini, Inchcape memiliki saham sebanyak 70% dan Indomobil 30%.

Masih Tetap Sama

Inchcape berkomitmen untuk melanjutkan operasional Mercedes-Benz di Indonesia. Konsumen masih akan mendapatkan produk dan layanan sebagaimana yang sudah diberikan oleh Mercedes-Benz selama bertahun-tahun. Kegiatan produksi di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Bogor akan terus berjalan sebagaimana mestinya. Karyawan akan tetap bekerja dan diberi kesempatan untuk bekerja di tempatnya saat ini, namun di bawah kepemilikan baru.

Sebagaimana yang kita ketahui, untuk segment premium, Indomobil sudah memegang banyak merek. Seperti Audi, Volkswagen, dan yang belum lama ini di akusisi Jaguar beserta Land Rover. Cukup menarik melihat bagaimana mereka bersaing dibawah satu aliansi lokal yang sama. Begitu juga di segmen komersil karena Indomobil juga memegang Volvo Trucks, bila kemungkinan divisi komersilnya juga diakusisi di kemudian hari.

Apa Kata Mereka?

Amanda Zhang, selaku CEO & President Mercedes-Benz and Head of Region SEA II mengatakan “Pasar Indonesia tetap menjadi pasar yang penting bagi kami, dan kami menargetkan perkembangan yang semakin besar dengan memprioritaskan pengalaman pelanggan yang mewah pada masa transformasi dengan elektrifikasi dan digitalisasi. Bersama Inchcape Indonesia dan Indomobil, kami memiliki mitra berpengalaman untuk melampaui harapan pelanggan kami dan membantu kami dalam melanjutkan perjalanan yang penuh keberhasilan di Indonesia.

Sementara Ruslan Kinebas, selaku Inchcape’s APAC CEO mengatakan “Kami senang bisa menyelesaikan akuisisi Mercedes-Benz Indonesia, memperluas kemitraan global kami dengan Mercedes-Benz. Kami telah meraih keberhasilan bersama Mercedes-Benz sebagai mitra di wilayah Amerika dan yang terbaru di Filipina. Indonesia adalah pasar prioritas bagi Inchcape dan saya semangat akan kesuksesan bersama Mercedes-Benz ke depannya di Indonesia.

Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil, menambahkan “Kami bangga bisa memiliki Mercedes-Benz sebagai bagian dari portfolio merek otomotif kami. Dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian kami di pasar Indonesia dengan kapabilitas global milik Inchcape, kami yakin merek Mercedes-Benz akan berkembang dan menjadi semakin besar di Indonesia.”

Read Prev:
Read Next: