Mercedes-Benz Serahkan 10 Unit Bus Untuk Operasional Bus Suroboyo

by  in Berita&Nasional
Mercedes-Benz Serahkan 10 Unit Bus Untuk Operasional Bus Suroboyo
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa disini yang tinggal di Kota Pahlawan Surabaya? Selain penulis ya yang jelas. Bagi kalian yang tinggal atau pernah bepergian ke Surabaya dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, maka jelas kalian tahu bahwa ada armada bus ‘spesial’ yang beroperasi di dalam kota Surabaya. Dan bus tersebut adalah Bus Suroboyo. Nah, Bus Suroboyo sendiri bukanlah sekedar bus biasa, namun bus yang cukup unik karena menerima pembayaran menggunakan sampah botol minuman. Yuk kita bahas.

Yap, Bus Suroboyo memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kota pahlawan dalam beberapa waktu terakhir. Warga surabaya boleh membayar ongkos dengan menggunakan beberapa buah botol bekas (5 buah ukuran sedang, atau 3 buah ukuran besar). Dan sejauh ini operasional dari Bus Suroboyo bisa dikatakan sukses. Lantas, untuk mendukung operasional Bus Suroboyo, pihak Mercedes-Benz Commercial Indonesia yang digawangi oleh PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), sebagai agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia menyerahkan 10 unit bus Mercedes-Benz O500U 1726 kepada pemerintah kota Surabaya sebagai armada baru Bus Suroboyo.

Acara serah terima gelombang kedua tersebut diadakan di kantor Walikota Surabaya pada tanggal 4 Januari 2019 dan dihadiri oleh Walikota Surabaya, Tri Risma Harini setelah sebelumnya diserahkan 8 unit bus di bulan April 2018. Turut hadir dalam acara ini adalah Jung-Woo Park, Direktur Marketing Bus Truk Eropa dan Bus Daimler, menyatakan bahwa menciptakan solusi untuk transportasi dalam kota yang lebih efektif dan efisien merupakan fokus bus Mercedes-Benz. “Kami sangat bangga untuk dapat menjadi bagian dari konsep yang luar biasa ini, meningkatkan kapasitas dan keandalan transportasi umum sekaligus melindungi lingkungan, dua poin mendasar yang juga terus dihadirkan oleh Mercedes-Benz melalui produk-produknya“, ujarnya.

Berbicara mengenai ramah lingkungan, kami berharap masyarakat Surabaya dapat turut mendukung program ini dengan beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi umum, terutama menggunakan Bus Suroboyo”, tambah Park. Mercedes-Benz O500U 1726 LE dibangun dengan desain low entry untuk memenuhi kebutuhan sistem transportasi umum jalan raya. Bus ini menggunakan mesin Euro 3 OM 906 LA III. Bus ini dilengkapi dengan sistem Engine Management untuk efisiensi bahan bakar serta kneeling system yang berfungsi untuk mengatur jarak antara bus dengan trotorar, menjadikan bus ini mudah digunakan oleh penumpang dengan kebutuhan khusus.

Nah, jadi adakah diantara kalian yang berada di Surabaya dan belum mencoba bus Merah ini? Yuk nyobain.

Read Prev:
Read Next: