Mercedes Benz E-Class Terbaru Akan Ditawarkan Self-Driving Tech dan Mesin 6 Silinder Inline

Mercedes Benz E-Class Terbaru Akan Ditawarkan Self-Driving Tech dan Mesin 6 Silinder Inline
0  komentar
Mercedes-Benz-E-Class-Saloon

AutonetMagz.com – Biasanya, orang yang mampu membeli Mercedes Benz E-Class sudah mampu untuk membayar seseorang sebagai supir pribadinya, tapi ada kemungkinan saat E-Class baru dimunculkan, para majikan yang ingin ganti dari E-Class lama ke E-Class baru segera menyiapkan uang pesangon untuk supir pribadinya. Kenapa begitu? Sebab menurut laporan terbaru, Mercedes akan mempersiapkan E-Class baru dengan self-driving tech yang membuatnya mampu berkendara sendiri.

Teknologi self-driving ini akan mengombinasikan peranti-peranti mutakhir seperti laser, kamera dan sensor lainnya untuk mengendalikan mobil di jalan tol hingga kecepatan sekitar 130 km/jam. Sistem ini diklaim bisa lebih membuat rileks dan juga lebih aman, karena ia cukup pintar untuk mendeteksi adanya risiko kecelakaan sebelum hal yang tak diinginkan itu terjadi dan mampu menghindarinya.

Mercedes-Benz-E-Class-Elegance

Lalu, apa semua E-Class baru bakal dilengkapi otak robotik dan sejumlah sensor canggih yang bisa membuatnya berkendara sendiri? Lalu apa para supir pribadi para konglomerat yang merasa mata pencahariannya terancam bakal bersiap untuk mendemo Mercy dengan unjuk rasa di bundaran HI dengan embel-embel antek iluminasi, rhemasol, konstipasi wahyudi dan kompilasi-komplikasi aneh lainnya? Sepertinya belum tentu, karena teknologi self-driving ini hanya opsional. Tenang saja para supir pribadi, kalian masih dibutuhkan kok oleh bos.

Ubahan lainnya ada di sektor mesin. Untuk pertama kalinya dalam waktu 20 tahun terakhir, Mercedes Benz akan menyematkan mesin 6 silinder segaris untuk E Class. Mesin baru ini akan tersedia dalam versi bensin maupun diesel untuk menggantikan mesin V6 yang sekarang ada. Setelah dimunculkan di E-Class, mesin ini nanti akan meluas ke seluruh varian seperti S-Class, C-Class, GLE-Class dan SL-Class.

Mercedes-Benz-E-Class-Coupe

Untuk tipe paling hardcore yakni E63 AMG, mesin milik ML63 AMG akan dipasangkan di E63 AMG yang baru. Mesin 5.500 cc V8 twin turbo tersebut mampu memuntahkan 577 hp dan 561 lb-ft, dan akan menggerakkan 4 rodanya via transmisi otomatis terbaru milik Mercedes-Benz. Merek berlogo three-pointed star ini sepertinya serius ingin mengancam rival abadinya BMW M5, karena ada kabar kalau M5 baru juga akan memakai penggerak AWD.

Mengenai desainnya, Mercedes akan bermain aman seperti biasanya, yakni membuat desain E-Class benar-benar seperti paduan S-Class yang besar dan C-Class yang ringkas. Sama dengan kebiasaan Mercedes yang sudah-sudah, pembeli bisa memilih 2 tipe tampilan depan, mau yang sport dengan logo Mercy besar di gril depan atau yang elegan dengan logo Mercy kecil berdiri di atas kap mesin.

Mercedes-Benz-E-Class-Estate

Detail-detail selanjutnya akan dibeberkan beberapa bulan mendatang, dan penampilannya akan bisa dilihat di Detroit Motor Show bulan Januari 2016 mendatang dan akan dipasarkan sebagai MY2017 (Model Year 2017). Selain sedan, format bodi coupe, convertible dan station wagon akan menyusul belakangan. Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • subaru

    Konspirasi wahyudi?? Salah gw apa coba???!!

    Btt wkwkw..masuk sini kalo di jakarta keknya bakalan cpet error karena stress.. Nasibnya bisa kek DCTnya ford..so palingan ga dimasukin

    • ap88

      ane takutnya nanti gak berfungsi sempura (nabrak)kayak scbs nya mazda yg di review video mazda2

    • Hillarius Satrio

      orang gw bilang konstipasi wahyudi kok :p

  • Agung Ardy

    Knapa ya mesin v nya diganti ama inline ?? Apa aja keunggulanya ama kelemahanya tolong dong bang hillsat jelasin hehehehe

    • Hillarius Satrio

      mungkin biar downcost, soalnya mesin inline jumlah komponennya lebih dikit dari V (cmiiw if there are any other facts)

  • ap88

    andalan gue nih mobil

    nih nanti inline NA ato pake turbo?

    • Hillarius Satrio

      paling turbo, biar gak kalah ama biem

      • ap88

        turbo again,no hybrid

  • Shark Owner

    Hayo lebih feel safe disopirin sopir apa disopirin mobil?

    • Hillarius Satrio

      lebih feel safe disopirin… ah, diem di rumah aja ah~