KIA Jajal Peruntungan di Pasar Meksiko dengan Forte, Sportage dan Sorento

by  in Berita&International&Kia
KIA Jajal Peruntungan di Pasar Meksiko dengan Forte, Sportage dan Sorento
0  komentar
Mobil KIA Sportage dan KIA Soul di recalled

AutonetMagz.com – Perluasan populasi mobil-mobil KIA kini sudah merambah ke Meksiko, negara yang belum pernah mereka hadiri sebelumnya. Dengan diadakannya sebuah perayaan di Mexico City oleh sekitar 250 utusan pemerintahan, pimpinan industri dan media, KIA mengatakan akan mulai menjual mobil-mobilnya di 21 dealer di 10 kota mulai 1 Juli mendatang.

Penjualan akan dimulai dengan model-model berikut : KIA Forte sedan atau yang juga dikenal sebagai KIA Cerato, lalu KIA Sportage dan KIA Sorento. Sedan KIA Optima yang generasi terbarunya meluncur tahun ini juga akan diperkenalkan di sana pada November mendatang.

Gambar-Kia-Sorento-Indonesia-2015

Untuk garansi, KIA memberlakukan masa garansi selama 7 tahun atau 150.000 kilometer. Selain itu, mereka akan mengembangkan jaringan mereka dengan 26 dealer baru hingga Januari 2016 dan menjadi 65 dealer di tahun 2017. Semua dealer KIA di Mexico bisa dikenali via signature kubus merah.

“Sebagai salah satu pasar terakhir yang tersisa di dunia di mana merek KIA tidak memiliki penjualan di sini sebelumnya, masuknya kami ke Meksiko adalah tanda yang jelas tentang pentingnya pasar ini berlaku untuk masa depan kita,” kata KIA Motors Executive Vice President & Chief Operating Officer Tae-Hyun.

KIA-Optima-Next-generation-rear

KIA juga bilang kalau pabrik pertamanya di negara tersebut sudah 50 persen selesai. Dengan dana 1 M dollar AS, pabrik ini siap memproduksi mobil untuk keperluan pasar pada pertengahan tahun 2016 dengan kapasitas produksi setahun sebanyak 300.000 unit.

Awalnya, pabrik ini akan membangun sedan KIA Forte, diikuti oleh model KIA lainnya. Kendaraan yang dibangun di Meksiko akan diekspor ke sejumlah negara di kawasan termasuk Amerika Serikat dan pasar Amerika Latin lainnya. Nah, semoga KIA Indonesia bisa meniru semangat KIA Meksiko untuk memperluas jaringannya ya.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • wowkeren

    All new Sorento masuk indo kapan ya?? Semoga masuk sini fullspec ato ga ya minum sunatan. Semoga ada varian 4WD/AWD ya, buat bersaing sama Santa Fe AWD

  • er satria

    dulu sih katanya dah bisa order yg sorento 4wd bro