Mercedes Benz Luncurkan A-Class Facelift

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Mercedes Benz Luncurkan A-Class Facelift
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes-Benz A-Class generasi keempat (W177) baru saja mendapatkan beberapa pembaharuan dari sisi visual dan teknologi alias facelift. Selain varian reguler (Sedan dan Hatchback). Produsen mobil asal Jerman itu juga memperkenalkan versi AMG dengan berbagai macam aspek yang telah diperbarui bagi mereka yang menginginkan performa lebih. Perubahan yang dilakukan memang sangatlah minim, apa sajakah itu? mari kita bahas lenih lanjut!

Versi AMG

Perubahannya Minim

Perubahan eksterior yang terlihat mencakup desain gril baru dengan pola bintang (seperti pada w206 AMG-Line), desain lampu depan baru (tersedia opsi LED), desain pelek baru, lampu belakang LED berdesain baru, dan diffuser belakang berdesain baru. Versi AMG menampilkan bumper dengan “A-wing profile”, faux intake samping yang lebih besar, dan sisipan gril vertikal dengan logo three-pointed-star di tengahnya. Bagian belakangnya memiliki elemen diffuser yang diapit aksen krom yang berbentuk seperti lubang knalpot.

Sementara ubahan yang dilakukan pada interior terdapat pada Kluster instrumen digital 7 inci dan layar infotainment 10,25 inci. Terdapat Mercedes-Benz User Experience (MBUX) versi terbaru, yang menghadirkan konektivitas Android Auto, Apple CarPlay, serta berbagai macam tema display yang dapat dipilih. Selain itu, ada juga setir flat-bottomed baru, konsol tengah dengan touchpad menggantikan pengontrol putar MBUX, dan desain ventilasi AC yang berdesain seperti turbin.

Pilihan Mesinnya Banyak

Untuk urusan dapur pacu, semua mesin bensin kini hadir dengan sistem mild-hybrid 48 volt yang mengintegrasikan belt driven starter-generator, memberikan tenaga ekstra hingga 14 PS (13 hp atau 10 kW). Line-up bensin terdiri dari empat pilihan, yaitu A180 yang dilengkapi mesin empat silinder 1.3 liter turbocharger M282 dengan tenaga 134 hp dan torsi 230 Nm. Lalu ada A200 yang menggunakan mesin sama tetapi menghasilkan 161 hp dan torsi 270 Nm.

Berikutnya adalah dua varian all-wheel drive yang ditenagai oleh mesin empat silinder M260 2.0 liter turbocharger, dimulai dengan A220 4Matic yang menghasilkan 188 hp dan torsi 300 Nm, sedangkan A250 4Matic memiliki 221 hp dan torsi 350 Nm. Mercedes juga menawarkan tiga pilihan mesin diesel dengan mesin OM664 2.0 liter empat silinder turbodiesel. Mulai dari A180d dengan 114 hp dan torsi 280 Nm, lalu ada A200d dengan 148 hp dan torsi 320 Nm. Yang terakhir A220d dengan188 hp dan 400 Nm.

Ada Versi Listrik

Ada juga varian elektrik A250e, memiliki mesin dan output yang sama dengan A200, tetapi motor listriknya terintegrasi ke dalam transmisi kopling ganda 8G-DCT yang menghasilkan tenaga 215 hp dan torsi 450 Nm. Motor listrik mengambil daya dari baterai lithium-ion dengan kapasitas 15,6 kWh. Pengisian daya juga mendapat upgrade pada A250e, dengan pengisi daya AC onboard 11-kW (koneksi Type-2) yang digunakan, bukan hanya unit 7,4-kW seperti sebelumnya.

Semua pilihan mesin tadi tersedia untuk kedua body style (Hatchback dan Sedan). Kesemua opsi dari mesin bensin dan diesel tadi dipasangkan dengan transmisi otomatis DCT 8-speed atau 7-speed sebagai standar. Tidak ada lagi pilihan transmisi manual seperti sebelumnya. Bagaimana pendapat kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: