Bos Mercedes-AMG Pastikan Ada AMG A45 Bertenaga 400hp!

Bos Mercedes-AMG Pastikan Ada AMG A45 Bertenaga 400hp!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes-Benz A-Class generasi keempat dengan kode W177 memang masih menjadi produk yang sangat fresh. Mobil ini hadir pertama kali di Amsterdam di bulan Februari 2018 silam, dan sukses melakukan debut publik perdana di Geneva International Motor Show 2018. Nah, baru – baru ini pihak Mercedes-Benz, khususnya Mercedes-AMG memberikan sebuah konfirmasi akan hadirnya sebuah varian khusus berpeforma tinggi bagi Mercedes-Benz A-Class.

Mengutip dari Road and Track, Tobias Moers, bos dari Mercedes-AMG sempat memberikan konfirmasi pada sela – sela gelaran New York Auto Show 2018 pada bulan Maret silam bahwa akan hadir sebuah versi peforma dengan tawaran peforma yang menggiurkan dari Mercedes-Benz A-Class. Dan kini Moers menambahkan lebih dalam informasi mengenai mobil ini. Mobil ini sendiri akan mendapatkan tenaga maksimal di angka 400 hp, sebuah angka yang tak main – main untuk sebuah hatchback, dan akan hadir dengan seri Mercedes-AMG A45. Mercedes-AMG A45 sendiri akan menggunakan mesin 2.000cc empat silinder Turbo yang benar – benar baru. Dan angka 400 hp tersebut bukan merupakan angka yang dihasilkan oleh bantuan komponen elektrik apapun, jadi murni mesin.

Tentunya angka tersebut adalah angka yang mengesankan untuk mesin 2.0L empat silinder turbo. Pihak Mercedes-AMG juga memberikan sistem gerak empat roda pada mobil ini, yang membuatnya semakin terlihat mengasyikan. Nah, disamping capaian tenaganya yang impresif ini, Moers juga mengatakan bahwa pengembangan Mercedes-AMG A45 ini sendiri juga berfokus pada penggunaan maksimal dari sang kendaraan. Jadi, nantinya Mercedes-AMG A45 sendiri diharapkan bisa digunakan untuk daily car sang pemilik, namun jika dibutuhkan, mobil ini juga siap untuk melibas trek balap. Sebuah tawaran yang menarik bagi para petrolhead  yang mencari mobil harian, namun spek peformanya tinggi.

Moers juga menambahkan, jika Mercedes-AMG A45 terasa terlalu galak maka pihak Mercedes-AMG juga punya solusinya dengan menawarkan versi yang lebih ‘jinak’ dari Mercedes-AMG A45 yaitu Mercedes-AMG A35. Mercedes-AMG A35 sendiri akan dimotori mesin 2.000cc Turbo dan dipadukan dengan transmisi AWD. Mobil ini sendiri akan memiliki tenaga puncak diatas 300 hp, dan menjadikannya sebagai entry point dari jajaran Mercedes-AMG. Sayangnya jajaran Mercedes-Benz A Class sendiri tak akan hadir di pasar Amerika Serikat, hanya Canada yang dijadwalkan akan mendapat mobil ini untuk kawasan Amerika. Kalau Indonesia? Ya kita tunggu saja ya kawan.

Mercedes-Benz A-Class sendiri baru akan diproduksi pada akhir tahun 2018 ini. Mobil yang menggunakan muka aa Predator ini juga akan mendapatkan versi sedan yang disinyalir akan muncul perdana di China dalam waktu dekat ini. Jadi, bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan komentar kalian.

Read Prev:
Read Next: