Toyota Veloz Dapat Opsi Body Kit di Malaysia, Harga 10 Jutaan!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Veloz Dapat Opsi Body Kit di Malaysia, Harga 10 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian membeli sebuah Toyota Veloz di Indonesia, maka opsi aksesoris yang ditawarkan secara resmi oleh TAM meliputi cargo net, purifier, hingga ornamen krom dan side body moulding semata. Namun perlakuan berbeda justru kami temukan pada Toyota Veloz di Malaysia, dimana Toyota Malaysia baru saja memperkenalkan sepaket body kit untuk MPV yang dirakit lokal di Sungai Choh, Rawang, Malaysia itu. Seperti apa bentuknya dan berapa harganya? Yuk kita bahas.

Aero Kita Dengan 5 Part Untuk Toyota Veloz

Jadi, Toyota Veloz di Malaysia mendapatkan opsi body kit yang tentunya menjadi pembeda dengan opsi di Indonesia. Paket body kit ini memberikan ubahan pada wajah depan, sisi samping, dan buritan Toyota Veloz versi Malaysia. Paket aerokit ini berisikan spoiler bumper depan, spoiler bumper belakang, dan juga side skirt, serta rear upper spoiler baru. Jadi ada 5 part di paket ini, dan harganya mencapai 3.300 Ringgit Malaysia atau setara 10,87 jutaan Rupiah. Harga yang masih tergolong standar untuk sepaket aerokit OEM. Lantas, bagaimana penampilan Toyota Veloz dengan paket body kit atau aerokit ini? Tentu saja membuat mobil ini makin dekat ke tanah.

Di bagian depan, Toyota Veloz nampak makin ceper dengan spoiler depan yang dibuar sewarna body plus ada ornamen hitam. Bagian ini juga membuat radiator grille terkesan lebih lebar. Sedangkan di bagian samping, side skirt-nya terlihat masih cukup sinkron dengan desain samping. Lagi-lagi, ada ornamen warna hitam dan kini ditambah ornamen berwarna silver. Di bagian belakang, spoiler bumper belakanynya sebenarnya masih terbilang oke secara desain, namun banyaknya layer di desainnya terkesan makin membuat buritan mobil ini complicated. Selain itu, pemasangannya terkesan agak ‘memaksa’ seperti hanya ditempel saja.

Rear Upper Spoiler Terasa Kurang Pas

Dan bagian paling ‘aneh’ menurut kami justru ada pada rear upper spoiler-nya yang nampak ‘jomplang‘ secara desain. Desain spoiler belakang ini nampak tidak menyatu dengan desain secara keseluruhan dan membuatnya justru sangat berkesan aftermarket. Sepaket aero kit ini tentu bisa menjadi opsi bagi konsumen Toyota Veloz di Malaysia, namun nampaknya akan kurang pas untuk diaplikasikan ke konsumen di Indonesia. Apalagi Toyota Veloz di Indonesia memiliki ground clearance yang tidak setinggi rival-rivalnya. Maka, menambah body kit semacam ini nampaknya akan makin memapas tinggi jarak tanahnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: