All New Hyundai Santa Fe Cabrio : Saat SUV Korea Tampil Topless!

by  in Berita&Hyundai&International
All New Hyundai Santa Fe Cabrio : Saat SUV Korea Tampil Topless!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa disini yang menganggap sosok All New Hyundai Santa Fe terbilang cakep untuk sebuah SUV? Jika ada, maka kami sependapat dengan kalian. Lompatan desain dari generasi sebelumnya memang cukup radikal, namun masih terlihat cakep, walaupun banyak yang berdebat bahwa versi pendahulunya terlihat lebih manis. Nah, bagaimana jadinya jikalau sebuah All New Hyundai Santa Fe seperti yang kalian lihat di GIIAS 2018 kemarin dibuat versi yang lebih nyeleneh. Yap, seperti yang kalian baca di judul diatas, sosok yang akan kami bahas kali ini adalah All New Hyundai Santa Fe Cabrio yang muncul di Australia, cekidot.

Jikalau kalian berpikir bahwa All New Hyundai Santa Fe Cabrio yang fotonya kalian lihat diatas adalah sebuah model konsep, maka kalian salah. Dan jikalau kalian berpikir bahwa model ini adalah sebuah versi pre production, maka kalian juga salah. Yang lebih tepat adalah, All New Hyundai Santa Fe Cabrio ini adalah versi produksi massal seperti All New Hyundai Santa Fe lainnya. Lho dijual? Tidak, namun hanya diproduksi 1 unit saja. Jadi, ceritanya Hyundai Australia yang memprakarsai sosok All New Hyundai Santa Fe Cabrio ini tak berniat untuk memproduksi versi atap terbuka untuk sebuah SUV. Alih – alih memproduksi, tujuan asli dari dibuatnya All New Hyundai Santa Fe Cabrio berbasiskan All New Hyundai Santa Fe versi produksi adalah untuk keperluan komersil, lebih tepatnya adalah untuk kepentingan iklan belaka.

Jadi, All New Hyundai Santa Fe adalah sebuah produk yang baru di Aussie, dan tentunya pihak Hyundai akan memproklamirkan produk barunya di iklan televisi, seperti banyak pabrikan lainnya. Namun, mereka punya ide cerdas dan out of the box untuk iklan All New Hyundai Santa Fe, yaitu potong saja atapnya. Mengapa? Jikalau atap dari All New Hyundai Santa Fe dibuang, maka kamera akan menangkap langsung detail dari SUV ini, khususnya di bagian interior, termasuk bentuk dashboard, konfiguraso jok, hingga kapabilitasnya memuat 7 orang penumpang. Nah, pasca proses shooting dari iklan ini selesai dibuat, praktis All New Hyundai Santa Fe Cabrio akan disimpan di gudang dari Hyundai dan tak ada satupun yang bisa mengakses mobil ini selain mereka yang mendapatkan ijin dari Hyundai.

Dan salah satunya adalah personil dari CarAdvice, yang diperbolehkan mencoba sosok All New Hyundai Santa Fe Cabrio di area private. Mengapa di area private? Karena All New Hyundai Santa Fe Cabrio tak boleh dikendarai di jalanan umum. Lalu bagaimana sosok sebuah SUV Cabriolet berpenumpang 7 orang ini? Pastinya pihak Hyundai harus pikir – pikir lebih jauh untuk memproduksi mobil semacam ini untuk produksi massal. Pertama, tentunya mobil harus lebih rigid dan punya struktur lebih kokoh untuk menahan angin. Kedua, sebuah mobil cabrio setidaknya perlu atap yang bisa disimpan di bagasi, dan nampaknya akan susah realisasinya jikalau All New Hyundai Santa Fe Cabrio mempertahankan konfigurasi 7 penumpang. Dan terakhir, kira – kira seberapa banyak peminat dari sebuah 7-seater Cabrio? if it really exist.

Jadi, untuk sosok All New Hyundai Santa Fe Cabrio sendiri hanya sebatas mobil modifikasi saja untuk keperluan iklan komersil. Akankah Hyundai merealisasikan mobil ini? Kami agak ragu. Namun tak ada yang tak mungkin kan di dunia otomotif. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: