Tak Hanya Mobil, Hyundai Juga Buat Komputer Mungil

Tak Hanya Mobil, Hyundai Juga Buat Komputer Mungil
0  komentar

Autonetmagz.com – Selain memproduksi mobil, Hyundai juga memproduksi banyak barang elektronik seperti AC, kulkas, televisi, mesin cuci dan lain-lain. Tapi tahukah kalian kalau Hyundai Corp. ini sendiri sebenarnya cukup besar. Tidak hanya otomotif dan elektronik, tetapi juga besi, bahan kimia, sistem kereta api, kapal, konstruksi, perminyakan, pemanfaatan energi alternatif, hingga foreign investment. Entah mana yang lebih dahulu apakah produk otomotif atau lainnya yang pasti ini berbeda dengan Apple atau Xiaomi yang menciptakan gadget atau elektronik dahulu, barulah produk otomotif.

Nah, saat ini divisi elektronik dari hyundai akan meluncurkan Komputer PC yang mungil. Sesuai namanya, perangkat ini mungil karena hanya berukuran panjang 6,47 inci, lebar 5,31 inci, dan tinggi 1,25 inci, artinya tidak lebih besar dari hard drive portable jadul. Konsumen seharusnya tidak mengharapkan Mini PC untuk bisa kuat dalam proses untuk mengedit video 4K dengan mudah ataupun memainkan gamehigh definition dengan lancar tanpa ada gejala lag sedikitpun. Tetapi perangkat ini terbukti bermanfaat bagi mereka yang mencari PC berukuran ringkas yang dapat menangani sebagian besar tugas sehari-hari yang tidaklah terlalu berat.

Bagaimana Spesifikasinya

Toms Hardware mencatat bahwa Mini PC baru dari Hyundai dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N4020 yang biasanya ditemukan di notebook entry level. Ini adalah chip 6 watt dan memiliki dua core, dua threads, 2,8 GHz, hingga 8GM RAM, dan UHD Graphics 600. Perangkat ini juga didinginkan secara pasif, cocok untuk PC dengan ukuran ini. Varian entry-level memiliki RAM 4GB dan penyimpanan 64 GB. Mini PC ini juga dilengkapi soket HDMI dan VGA, dua USB 2, dua USB 3, dan satu Type-C, serta slot Micro SD. Muncul dengan Windows 10 Pro dan tersedia untuk dibeli secara online dengan harga mulai $ 149 (sekitar Rp 2,1 jutaan) untuk versi RAM 4GB dan penyimpanan 64 GB .

Pada berita terkait Hyundai lainnya, pabrikan mobil yang berasal dari Korea Selatan tersebut baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan terus mengembangkan sel bahan bakar hidrogen untuk kendaraannya, sementara juga mengembangkan sejumlah kendaraan baterai-listrik. bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: