IIMS 2017 : Mercedes Benz GLC 300 Coupé 4-Matic Resmi Mengaspal di Indonesia

by  in IIMS 2017&Mercedes-Benz
IIMS 2017 : Mercedes Benz GLC 300 Coupé 4-Matic Resmi Mengaspal di Indonesia
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2017 ini, PT. Mercedes-Benz Indonesia (MBI) selaku agen tunggal pemegang merk (ATPM) dari pabrikan asal Jerman yaitu Mercedes-Benz menampilkan banyak sekali ‘senjata’nya. Dari mulai kelas city car yaitu A-Class, hingga ke supercar Merc AMG GT yang pada tahun sebelumnya juga ikut dipajang. Namun senjata utama mereka kali ini, salah satunya datang dari kelas Sport Utility Vehicle (SUV) nih. Ya, inilah Mercedes-Benz GLC Coupe.

Adanya embel-embel ‘Coupe‘ yang tersemat dalam namanya, pasti anda akan mengira kalau SUV ini hanya memiliki dua pintu saja layaknya Range Rover Evoque Coupe, namun sayang kali ini anda salah menerka-nerka. Mobil ini tetap memiliki 4 pintu ditambah dengan pintu bagasinya. Saat ini memang masih banyak yang memperdebatkan bentuk seharusnya dari sebuah mobil coupe, namun marilah kita berdamai dahulu akan hal tersebut. Saat ini nikmati saja hasil karya dari pabrikan Jerman ini.

Pertama mari kita bahas segi desainnya. Jelas sekali terlihat kalau Mercedes-Benz telah menggabungkan model mobil kelas SUV dengan kelas sedan yang mereka ciptakan. Karena dari depan hingga ke belakang, bentuknya benar-benar mengalir atau bisa kita bilang aerodinamis, seperti kebanyakan sedan kelas menengah-keatas. Bahkan GLC Coupe ini cuma seperti sedan yang memiliki ground clearance yang ditinggikan saja. Coba anda tutupi seluruh ban dan juga ground clearancenya. Seperti C-Class yang menikah dengan G-Class bukan? Penggunaan velg sebesar 19-inci juga makin menguatkan kesan gabungan sedan dan SUVnya.

Untuk model G-gabung-C class yang masuk ke Indonesia, mesinnya hanya tersedia yang berbahan bakar bensin saja. Padahal di luar sana ada yang berbahan bakar diesel bahkan hybrid. Tapi mari kita bersyukur saja model ini sudah masuk ke Indonesia. Mempunyai nama lengkap GLC 300, mobil ini memuntahkan tenaga sebesar 241hp dan torsi 370 Nm. Dari 0-100km/h saja hanya membutuhkan waktu 6.1 detik, untuk kelas SUV seperti ini pastinya cepat sekali. Jadi tak usah diragukan lagi dapur pacu dari GLC Coupe ini, bro dan sis. Badak banget gak nih?

Lalu mari kita masuk kedalam interiornya. Kesan pertama yang muncul adalah elit-elit sedan banget ini mobil, tidak kaku sama sekali. Penambahan aksen piano black di tengah dasbor dan juga penggunaan bahan soft touch hingga ke bagian door trim, menambahkan kesan luxury dari sang GLC Coupe. Layar Multi Information Displaynya yang bergaya floating ini berisikan banyak sekali fitur yang tersemat. Kualitas interiornya? Tolong jangan ditanyakan lagi, ini Mercedes loh.

GLC 300 Coupe 4-Matic ini dihadirkan dengan tambahan paket AMG Line. Adapun tambahannya yaitu sport exhaust, tailgate Easy-pack, audio multimedia, soundsystem Burmester, head-up display, active parking assist dengan PARKTRONIC, kamera mundur, dan yang terakhir penggunaan bahan material kulit Artico untuk interiornya. Banyak banget ya penambahan AMG Line nya?

Untuk sektor keamanannya pun, PT. MBI telah memasukkan banyak sekali fitur-fitur safety. Seperti adanya active brake assist, crosswind assist, ATTENTION assist, dan juga tidak lupa ESP with dynamic cornering assist. Zona deformasi yang mengelilingi rancangan GLC Coupe ini juga telah membawanya lulus uji tabrak. Pokoknya bagi Mercedes, pengendara adalah faktor yang paling dilindungi dari sebuah mobil. Top markotop.

Untuk harganya, PT. MBI mematok GLC 300 ini sebesar Rp. 1.299 Miliar (off the road). Jadi untuk sebuah SUV rasa sedan, apakah kalian tertarik untuk meminangnya?

Read Prev:
Read Next: