Red Bull RB18, Senjata Tempur Banteng Merah di 2022!

by  in  Berita & Honda & International
Red Bull RB18, Senjata Tempur Banteng Merah di 2022!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai tim yang bisa tampil penuh aksi dan memberikan Mercedes perlawanan ketat di musim F1 2021, tim Red Bull pastinya dapat banyak sekali sorotan saat ini. Terlebih saat pembalap ujung tombak mereka, Max Verstappen berhasil menjadi juara dunia F1 tahun 2021 pada balapan pamungkas di Abu Dhabi. Meski penuh kontroversi, toh pada akhirnya FIA tidak mengubah keputusan dan tetap menjadikan pemuda Belanda ini sebagai juara dunia yang sah.

Menyambut musim 2022, Red Bull akan jadi tim kedua yang memperkenalkan mobil baru mereka setelah HAAS di minggu lalu. Mobil baru mereka kini bernama Red Bull RB18, baru saja diluncurkan tanggal 9 Februari 2022 kemarin malam. Tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris ini sebenarnya belum mau membeberkan semua spesifikasi teknis saat ini, jadi kira-kira apa saja yang bisa kita lihat di mobil baru ini?

Oracle Jadi Sponsor Utama Selama 5 Tahun

Pada mobil yang ditampilkan di depan publik, satu hal besar yang langsung kita sadari bersama adalah logo Oracle yang sangat dominan. Saat ini, Oracle telah resmi menjadi sponsor utama Red Bull mulai dari tahun ini selama 5 tahun ke depan, bahkan kini nama timnya menjadi “Oracle Red Bull Racing”. Nilai kesepakatan antara Oracle dan Red Bull selama 5 tahun itu ditaksir senilai 500 juta Dollar AS atau senilai 7 triliun Rupiah.

Menurut Christian Horner sebagai kepala tim Red Bull, data-data hasil olahan Oracle sangat membantu Red Bull dalam menyusun strategi tim di setiap balapan. Perlu diingat, mobil ini belum tentu mobil yang akan benar-benar balapan di musim ini. Sebelum pengujian pra-musim di Barcelona, semua tim diprediksi akan melakukan beberapa ubahan kecil di detail tertentu untuk mengoptimalkan performa mobilnya, tak terkecuali Red Bull.

Honda Tetap Sediakan Mesin untuk Red Bull

Berita besar tahun 2020 kemarin adalah niat Honda untuk pamit dari F1 setelah musim 2021 selesai. Setelah mereka jadi mesin yang mengantarkan Max Verstappen jadi juara musim 2021, Honda agak berubah pikiran dan akan terus membuat mesin untuk Red Bull selama beberapa tahun ke depan sebelum Red Bull benar-benar bikin mesin sendiri. Meski demikian, Honda tidak akan menaruh logonya sendiri di bodi RB18.

Sebagai gantinya, ada logo HRC alias Honda Racing Corporation di dekat sayap belakang mobil ini. Mobil Red Bull RB18 tetap akan dipiloti oleh Max Verstappen yang baru ganti nomor dari “33” jadi “1” setelah ia jadi juara dunia, lalu di sisi Max akan hadir Sergio Perez a.k.a Checo, sang “Mentri Pertahanan terkuat” yang jago dalam hal defense dan manajemen ban. Selamat balapan, Super Max dan Checo!

Read Prev:
Read Next: