McLaren 570S Siap Ditampilkan di Indonesia Pertengahan Agustus Nanti!

0  komentar
McLaren-570S

AutonetMagz.com – Pasca kemunculan Ferrari 488 GTB di Indonesia kemarin, McLaren merasa kalau mereka juga tak boleh kalah merebut perhatian di kalangan pengguna supercar. Saat kami memeriksa akun media sosial sebuah klub supercar ternama di Indonesia, mereka menyampaikan kalau McLaren Jakarta akan menghelat sebuah acara exclusive preview model baru.

Produsen supercar asal Inggris ini memberi kode nama supercar yang akan diperlihatkan tersebut sebagai Black Swan alias Angsa Hitam. Info lainnya adalah kalau ini merupakan McLaren Sports Series, dan itu sudah cukup untuk mengindikasikan kalau mobil yang akan ditampilkan adalah McLaren 570S, supercar yang levelnya di bawah 650S.

McLaren-570S-butterfly-Doors-system

Bentuk aslinya seperti foto berikut, tapi lain dengan McLaren P1 atau 650S yang punya butterfly doors yang bukaannya eksotis, 570S menggunakan mekanisme pintu yang mirip scissor door karena bukaannya lebih tegak. Seperti tradisi supercar kebanyakan, yang coupenya akan meluncur duluan, nanti yang spider alias atap terbuka akan mengikuti. Ehm, mesinnya bagaimana? Mesin kan salah satu intisari sebuah supercar.

McLaren 570S tetap akan menggunakan mesin 3.800 cc V8 twin turbo seperti yang mereka pakai sekarang, hanya saja tenaganya lebih kecil dari 650S dan 675LT. Saat kami mendengar kabar ini pertama kali, yang kami pikirkan adalah,”McLaren males ngeriset mesin baru ya? Perasaan dari 570S sampe P1 mesinnya sama semua, 3.800 cc V8 twin turbo.” Tapi ya sudahlah, toh tenaga 570 PS yang dimiliki mobil itu sudah lumayan galak.

McLaren-570S-belakang

McLaren 570S jadwalnya akan ditampilkan bagi kalangan tertentu pada pertengahan Agustus, sebelum pameran akbar IIMS dan GIIAS berlangsung. Lokasinya adalah showroom McLaren Jakarta sendiri. Hm, dengan 570 PS, siapa ya rival terdekatnya? Ferrari 488 GTB dan Lamborghini Huracan kan tenaganya di atas 600 PS. Menurutmu, siapa lawan 570S? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • aji

    Kalo supercar rendah gini, dibawa ke perumahan yg banyak poldur aman gak ya? Let say, PIK

    • Hillarius Satrio

      aman2 aja, kan ada opsi nose lift. di PIK juga banyak yang punya supercar