McLaren P1 : Mobil McLaren Paling Kencang

McLaren P1 : Mobil McLaren Paling Kencang
0  komentar
Mclaren P1 Series

Jika anda sudah pernah mendengar legenda pemecah kecepatan era tahun 90-an, pastinya anda tidak asing dengan nama Mclaren. Mclaren F1 merupakan mobil pertama yang mampu menembus kecepatan lebih dari 360 km/jam, hingga kini keberadaannya pun masih menjadi legenda supercar dunia.

Tepatnya pada tahun 1998, mobil ini mampu memegang rekor kecepatan hampir 10 tahun sebelum disalip oleh Bugattei Veyron. Namun setelah Mclaren F1, nampaknya Mclaren tidak memiliki supercar lain yang cukup berarti di kancah international. Pernah juga Mclaren meluncurkan Mclaren P4-12C yang kurang sukses dan diminati oleh pecinta Sportscar. Kini Mclaren mencoba merebut kejayaannya lewat model supercar terbaru yang dinamakan Mclaren P1.

Mobil konsep inidi gadang-gadang sebagai mobil Mclaren paling kencang, bahkan melebihi Mclaren F1 sekalipun. Tidak ada details lengkap tentang mobil ini, tetapi beberapa sumber menyebutkan mobil ini akan memiliki tenaga lebih dari 600 Hp dengan bobot super ringan yang mampu membawa mobil ini melesat dengan cepat dibandingkan dengan supercar di pasaran.

Mclaren P1 Belakang

Menurut Chief Design Engineer Mclaren Dan Parry-Williams Mclaren P1 di desain untuk menjadi yang tercepat di sirkuit, bukan berbicara tentang seberapa tinggi kecepatan maksimum. Pernyataan tersebut mungkin sengaja untuk menyindir Bugatti Veyron yang fokus kepada masalah kecepatan maksimal dibandingkan dengan handling kendaraan. Menurutnya, mobil ini adalah mobil tercepat yang dapat kita bawa di sirkuit, performa dan handlingnya luar biasa!

Mobil ini akan dibekali bodi carbon fiber monocell yang sangat kuat dan ringan. Tidak hanya itu, perlengkapan canggih seperti pushrod suspension yang disetting ulang dengan pegas hidrolik berteknologi anti terguling, adaptive dampers, active aerodynamics, front and rear spoilers, Brembo carbon-ceramic brakes dan traksi kontrol termutakhir dari Mclaren.

Sayangnya mobil ini hanya dijual dalam versi setir kiri saja. Kira-kira jika dijual dalam versi setir kanan ada yang mau beli nggak yah di Indonesia? Pasti ada, wong Lamborghini Aventador saja antri pesanan!

Read Prev:
Read Next: