Mazda Punya Coupe 350 Horsepower RWD Baru, Muncul Oktober?

by  in International&Mazda
Mazda Punya Coupe 350 Horsepower RWD Baru, Muncul Oktober?
0  komentar

AutonetMagz.com – Melalui bocoran rencana Mazda ke depannya, merek asal Jepang ini diketahui sedang mematangkan model-model yang niche dan menggugah batin. Salah satunya adalah perkenalan mesin 6 silinder segaris baru yang akan dipasangkan ke sebuah mobil penggerak roda belakang. Model niche yang dimaksud adalah coupe 4 pintu macam Mercedes-Benz CLS, BMW 8 Series Gran Coupe atau Audi A7.

Sebuah gerakan berani tapi juga nekat, karena tidak ada pabrikan Jepang di kelas itu, bahkan untuk brand premium Jepang sekalipun. Nah, baru-baru ini laman Jepang, BestCar menuturkan bahwa mereka mendapat informasi dari narasumber rahasia bahwa Mazda punya sebuah coupe 4 pintu yang bentuknya sudah siap untuk produksi massal, dan disinyalir bahwa ini adalah wujud nyata dari konsep Mazda Vision Coupe.

Model coupe misterius ini adalah salah satu model yang konon akan meramaikan booth Mazda di Tokyo Motor Show 2019 bulan Oktober ini. Saat diluncurkan, BestCar menuturkan bahwa mobil ini tak akan langsung dijual, melainkan baru dijual tahun 2022 nanti. Wah, jeda 3 tahun untuk apa? Mungkin Mazda memang mau lihat apa reaksi publik setelah tahu jadinya bakal seperti apa, dan bukan rahasia kalau model yang ada di panggung belum 100% siap buat dieksplor semuanya.

Mazda Vision Coupe sendiri adalah model konsep yang cantik, mengandalkan gaya desain Kodo yang dirancang lebih berani dan melebur apik dengan bodi coupe 4 pintu. Proporsinya macam mobil RWD dengan kap mesin panjang dan kabin yang agak mundur. Urusan mesin, masih ada gosip bahwa mobil coupe 4 pintu inilah yang akan pakai mesin 6 silinder baru rancangan Mazda, dan ia akan memakai penggerak roda belakang. Asyik…

Mesin 6 silinder ini akan diperkuat dengan berbagai macam teknologi, contohnya sistem SCCI pada mesin SkyActiv-X yang pernah kami coba plus sistem mild hybrid macam di Mercedes-Benz C200 EQ Boost, Toyota C-HR hybrid atau Honda CR-Z, tapi karena Mazda punya kerja sama dengan Toyota, kami rasa sistemnya akan mirip punya Toyota. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: