Mazda Segera Rilis CX-70, Versi Dua Baris dari Mazda CX-90

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda Segera Rilis CX-70, Versi Dua Baris dari Mazda CX-90
0  komentar

AutonetMagz.com – Membuka tahun yang baru, beberapa brand memanfaatkan momentum ini untuk mengeluarkan produk baru. Salah satunya Mazda yang akan melakukan debut untuk SUV terbarunya CX-70 yang akan berlangsung pada akhir bulan ini. Mobil ini merupakan versi dua baris alias 5-seater dari Mazda CX-90. Agar tidak ketinggalan, bahkan website Mazda Canada membuka pendaftaran agar anda mendapatkan notifikasi dari debut Mazda CX-90 ke e-mail anda.

Prediksi Desain dan Mesin

Karena merupakan versi 5-seater, tentunya ada perbedaan dimensi panjang. Bisa saja Mazda akan mengubah styling dari CX-70 agar terlihat lebih sporty dengan sedikit ‘mengorbankan’ kepraktisan. Bisa saja menggunakan bagian belakang yang menurun ala coupe. Hal ini biasa diterapkan oleh beberapa pabrikan seperti Range Rover Vogue dan Sport, Volkswagen Tiguan Allspace, atau Mercedes benz GLE dan GLC yang masing-masing tersedia dalam pilihan SUV reguler atau SUV coupe.

Untuk pilihan mesinnya, diperikrakan akan tersedia dua versi dari mesin enam silinder segaris turbocharged Mazda dengan mild hybrid 48 volt yang sama seperti CX-90. Sebagai acuan, pada CX-90 varian entry-level mesinnya menghasilkan tenaga 280 hp dan torsi 450 Nm. Sedangkan varian Turbo S bertenaga 340 hp dan torsi 500 Nm. Selain itu pilihan mesin hybrid plug-in 2,5 liter bertenaga 323 hp dan torsi 500 Nm mungkin saja tersedia. Versi single gardan bisa saja tersedia untuk memangkas harga.

Mazda CX-90

Fokus USDM?

Sepertinya, model ini akan fokus ke pasar USDM terlebih dahulu sebagaimana CX-90. Penambahan CX-70 adalah bagian dari tujuan Mazda untuk meningkatkan penjualannya di AS dengan menawarkan lebih banyak model kepada pembeli Amerika yang ‘haus’ akan SUV. Jajaran produk dari Mazda disana mencakupCX-30, CX-50 dan CX-5 di segmen sub-compact. Sementara CX-70 dan CX-90 berada di segmen ukuran menengah.

Sebagaimana diketahui, Mazda telah memperkenalkan beberapa nomenklatur SUV baru yaitu Mazda CX-50, Mazda CX-60, dan Mazda CX-90. Range tersebut akan menjadi segmen baru dengan spesifikasi ataupun bentuk yang berbeda. Kedepannya, nama denagn format CX- 2 digit ini bisa saja akan menjadi suksesor dari seri CX- 1 digit yang ada saat ini. Mengingat beberapa dari sudah memiliki life cycle yang cukup lama dan belum berganti model.

Read Prev:
Read Next: