Mazda Rilis 3 Varian Carbon Editions, Makin Sporty!

by  in Berita&International&Mazda
Mazda Rilis 3 Varian Carbon Editions, Makin Sporty!
0  komentar

Autonetmagz.com – Dalam sejarah otomotif sudah banyak manufaktur mobil yang mengeluarkan varian special edition dari model-model terlaris mereka. Biasanya sebuah mobil sepcial edition memiliki ciri khas warna bodi tertentu dan ubahan di bagian yang terlihat mata. Dan ini juga yang dilakukan oleh Mazda melalui varian Carbon Edition mereka.

Jadi, pihak Mazda baru saja memperkenalkan varian Carbon Edition untuk unit Mazda CX-5, Mazda CX-9 dan Mazda6 terbaru mereka di pasar US. Ketiganya akan menggunakan varian warna baru yang diklaim Mazda sebagai “skema warna yang berani dan merepresentasikan individualitas“, selain itu, skema warna ini juga diklaim menggambarkan “kekuatan dan gairah“. Mazda mengaplikasikan warna Polymetal Gray untuk ketiga model Carbon Editions ditambah dengan aksen-aksen hitam gloss pada bagian spion dan juga velg.

Sayangnya, untuk eksterior hanya itu saja ubahan yang dilakukan Mazda. Sekarang mari bahas interior, dimana Mazda telah merivisi sedikit kabin ketiga mobil edisi spesial ini dengan memberikan aksen merah berupa jahit – jahitan interiornya, kursi kulit berkelir merah dan trim honeycomb hitam. Fitur-fitur standar Mazda lain yang termasuk adalah sound system Bose, kursi penghangat, dan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay. Soal fitur-fitur keselamatan, Mazda menyatakan kalau para konsumen bisa berekspektasi pada perlindungan maksimal dengan bermacam-macam fitur i-Activesense seperti stop and go, adaptive cruise control, smart brake support dan blind spot monitoring with rear cross traffic alert.

Nah bagian terakhir adalah soal dapur pacu yang akan digunakan model – model carbon editions. Lagi-lagi Mazda belum memberikan informasi apapun soal mesin tapi kemungkinan besar Mazda 6, Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 Carbon Edition masih akan menggunakan antara mesin naturally aspirated atau turbocharged berkapasitas 2.5 liter. Kalau Mazda CX-5 dan Mazda 6 standar memiliki dua opsi mesin ini, tapi kemungkinan untuk yang Carbon Edition juga akan ditawarkan mesin yang turbocharged. Untuk si Mazda CX-9 hanya tersedia dengan mesin turbocharged jadi bisa dipastikan model itu akan menggunakan mesin tersebut.

Lantas, informasi lebih lanjut akan disediakan Mazda mendekati hari peluncuruan trio Carbon Editions tersebut. Jadi apa opini kalian soal Mazda Carbon Editions ini? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: