Mazda Rencanakan MX-5 MPS Turbo yang Lebih Kencang

Mazda Rencanakan MX-5 MPS Turbo yang Lebih Kencang
0  komentar
Cover-MX5-Skyactiv

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu mobil yang terbilang ikonik, Mazda cukup bangga dengan MX-5. Tapi selalu ada saja yang mengeluhkan performa yang kurang jika dibandingkan kompetitor lain seperti Toyota 86 misalnya. Menanggapi keluhan tersebut, rumor terbaru mengatakan bahwa Mazda sedang mempertimbangkan versi turbo untuk MX-5 baru yang memiliki kode ND.

Kepala humas Mazda global, Kudo Hidetoshi, mengatakan kepada Motoring bahwa mereka menganalisis prospek untuk memperkenalkan versi turbocharged atau MPS dari Miata baru. Dengan masa produksi 10 tahun untuk MX-5 generasi keempat ini, Mazda punya banyak waktu untuk berpikir bagaimana sebaiknya MX-5 turbo dirancang.

Mazda-MX5-SkyActiv

Sampai saat ini mereka masih menikmati pujian dari berbagai pihak tentang MX-5 baru yang karakternya mirip dengan MX-5 generasi pertama. Dengan pilihan mesin 1.500 cc SkyActiv bertenaga 133 hp dan 2.000 cc SkyActiv 155 hp, Mazda mengklaim kalau mobil ini tetap asik dan lincah untuk dikemudikan.

Versi turbo punya kemungkinan besar menggendong mesin 2.500 cc SkyActiv, tapi lagi-lagi Mazda punya pertimbangan. Opsi lain di samping mesin 2.500 cc tersebut adalah menggunakan mesin ber-cc lebih kecil yang dicangkok turbo agar bobot enteng MX-5 dan distribusi bobot 50:50 tidak terganggu dan mobil masih tetap lincah.

Mazda-MX5-Rear

Penasaran dengan MX-5 turbo baru? Sama, kayaknya bisa makin zoom-zoom nih. Whussshhh…

Read Prev:
Read Next: