Hore, Porsche Cayman GT4 Hanya Ada Transmisi Manual!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Hore, Porsche Cayman GT4 Hanya Ada Transmisi Manual!
0  komentar
Porsche-Cayman-GT4

AutonetMagz.com – Berita bagus untuk pencinta transmisi manual! Porsche baru saja merilis Cayman GT4 sebagai Cayman tercepat yang pernah dibuat. Mobil ini akan jauh lebih baik daripada Cayman R atau Cayman GTS sekalipun, sebab ubahannya lebih serius dengan membenamkan segala teknologi 911 GT3 ke dalam tubuh mungil Cayman. Yang paling menggembirakan, Cayman GT4 hanya dibuat dalam transmisi manual 6 percepatan saja. Wow!

Sejujurnya kami cukup senang, karena saking pesatnya pertumbuhan mobil dengan transmisi otomatis membuat transmisi berpedal 3 ini makin dilupakan. Memang, transmisi seperti dual clutch memiliki kelebihan pergantian gigi yang sangat cepat dibanding manual, hanya 60 milidetik dan itu lebih cepat daripada kedipan mata manusia.

Interior-Porsche-Cayman-GT4

Namun secanggih apapun transmisi otomatis, selalu ada sensasi tersendiri ketika memindahkan gigi di transmisi manual yang tak bisa disamai oleh transmisi otomatis manapun di dunia ini. Bahkan jika kaki kiri kita bisa protes akibat terlalu lama nganggur saat kita berkendara dengan transmisi otomatis, dia mungkin akan berkata “da aku mah apa atuh”.

Mesin Cayman GT4 sama persis dengan 911 Carrera S, yaitu mesin boxer 3.800 cc 6 silinder bertenaga 385 hp. Dengan tenaga sebanyak itu, Cayman GT4 bisa melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,4 detik saja dan top speed di angka 295 km/jam. Konsumsi BBM-nya bagaimana? Lumayanlah, Cayman GT4 masih sanggup menorehkan hasil 9,7 km/liter.

Porsche-Cayman-GT4-2015

Porsche Cayman GT4 sudah bisa dipesan sekarang dan akan sampai ke dealer pada akhir Maret 2015. Harganya sendiri ada di angka 85.779 Euro atau sekitar 1,23 miliar rupiah jika dikurskan. Ayo, siapa yang mau jadi pemilik pertama Cayman GT4 ini?

Read Prev:
Read Next: