Mazda Siapkan Mobil Baru di Geneva Motor Show 2019, Kemungkinan CX-3 Baru

Mazda Siapkan Mobil Baru di Geneva Motor Show 2019, Kemungkinan CX-3 Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Geneva International Motor Show 2019 masih cukup lama, yaitu dua bulan mendatang. Namun kasak kusuk mengenai kehadiran produk – produk terbaru di gelaran otomotif akbar di dunia ini sudah mulai terendus. Nah, salah satu pabrikan yang gosipnya akan menghadirkan produk baru di Geneva Motor Show seri tahun ini adalah Mazda. Yap, pasca kehadiran Mazda3 dengan mesin SkyActiv-X di LA Auto Show 2018 kemarin, pihak mazda masih akan terus menghadirkan produk baru.

Mazda Koeru Concept

Lantas, spekulasi pun langsung berkembang mengenai produk apa yang akan dihadirkan oleh pihak Mazda di gelaran sekaliber Geneva Motor Show 2019. Awalnya kami menduga bahwa produk baru yang akan hadir ini adalah Mazda2 generasi terbaru. Mengapa? Karena saat ini Mazda2 adalah varian tertua yang masih dijual oleh Mazda secara global, ditemani oleh Mazda6. Namun, kenyataan bahwa Mazda6 baru saja mendapatkan versi facelift dan juga mesin baru nampaknya mengecilkan peluang bahwa Mazda6 adalah produk baru yang akan hadir di gelaran ini. Pun begitu dengan perihal Mazda2.

Mazda2 dikabarkan sebelumnya akan sedikit bernuansa crossover dan diperkenalkan di tahun 2021 mendatang. Lantas produk apa lagi dari Mazda yang akan diperbaharui? Mazda CX-5, Mazda CX-9, dan Mazda CX-8 masih terhitung baru. Mazda MX-6 yang namanya baru dipatenkan juga nampaknya belum akan hadir dalam 2 bulan ke depan. Lalu produk apa? Seperti judul yang sudah kami tulis di atas, ada spekulasi kuat bahwa produk baru yang akan hadir adalah Mazda CX-3 generasi terbaru. Lho? Bukannya Mazda CX-3 masih baru? Iya, masih baru di Indonesia. Tapi sejatinya CUV ini sudah ada sejak penghujung 2014, jadi usianya sudah 5 tahun.

Nah, informasi yang beredar menyebutkan bahwa Mazda CX-3 terbaru akan menggunakan second genertation SkyActiv Architecture yang sudah mengadopsi ultrahigh strength steel, dan juga ditingkatkan aspek getaran, dan NVH serta aspek keamanannya. Alhasil, nantinya Mazda CX-3 akan lebih bongsor dan lebar. Dan bagi kami, informasi ini masuk akal, karena bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Mazda2 akan naik kelas menjadi sebuah crossover, sehingga jika Mazda CX-3 masih memiliki dimensi yang sama, jelas akan saling makan pasar. Untuk mesin, jelas mesin SkyActiv-X akan ditanamkan di mobil ini.

Kita tunggu saja, apakah prediksi ini akan benar, atau malah akan sangat meleset dengan kehadiran dari produk lainnya. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: