Mazda MX-5 Segera Disegarkan : Power 181 HP, Tambah SCBS dan Kamera Mundur

by  in International&Mazda
Mazda MX-5 Segera Disegarkan : Power 181 HP, Tambah SCBS dan Kamera Mundur
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika anda biasa naik mobil biasa dan melompat ke mobil sport seperti Mazda MX-5, BMW M2 atau Toyota 86, mungkin anda akan mengerenyitkan dahi soal kelengkapan fiturnya. Di mobil biasa yang harganya 300 jutaan sekarang mungkin pembelinya bisa dapat kamera mundur, jok elektrik dan fitur kenyamanan lain, namun kalau di MX-5 misalnya, semua hal itu tidak ada. Harga MX-5 780 jutaan lho.

Jika menginginkan Mazda MX-5 yang fiturnya agak mendingan, ada angin segar dari Kanada. Forum miata.net belum lama ini kedatangan sebuah lampiran dari salah satu dealer Mazda di Kanada yang sedikit mengungkap spesifikasi Mazda MX-5 buat 2019. Lampiran itu kini sudah dihapus, tapi menurut Road & Track, perubahan MX-5 buat 2019 mencakup beberapa fitur kenyamanan. Semoga tidak menambah bobot MX-5 secara signifikan ya.

Fitur-fitur yang dimaksud adalah setir dengan pengaturan tilt dan telescopic (MX-5 sekarang hanya punya pengaturan tilt), kamera mundur dan sistem rem otomatis SCBS Mazda yang bisa ditemui di Mazda-Mazda lain. Perubahan lain juga mencakup slot CD player yang akan dihilangkan, mengingat hari gini siapa yang dengar musik pakai CD? Oh ya, seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, nanti Mazda MX-5 akan pakai mesin yang lebih bertenaga.

Sebelum anda pikir mobil ini bakal berturbo, tidak, Mazda MX-5 nanti akan tetap bermesin 2.000 cc naturally aspirated. Hanya saja, beberapa komponen vital akan membaik demi memberikan tenaga hingga 181 hp dan torsi 204 Nm. Komponen-komponen itu mencakup piston yang lebih ringan, batang piston yang lebih ringan, kruk as baru, throttle body baru, knalpot free flow dan air intake yang lebih efisien. Lumayan kan, naik 26 hp dan 4 Nm dari MX-5 lama tanpa perlu turbo.

Memang, jika dibanding Fiat 124 Spider yang jadi saudara MX-5, tenaga MX-5 lebih besar namun torsinya lebih kecil. Mesin baru Mazda MX-5 2019 nanti juga akan mampu berputar lebih tinggi dan cepat berkat adanya dual-mass flywheel baru. Nah, sepertinya memang naik 26 hp dan 4 Nm ini pas buat meng-cover ekstra fitur kenyamanan buat MX-5 baru. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: