Mitsubishi Akan Luncurkan Next Gen Colt Tahun Depan, Kembaran Renault Clio!

by  in Berita&Hi-Tech&International
Mitsubishi Akan Luncurkan Next Gen Colt Tahun Depan, Kembaran Renault Clio!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih banyak orang yang berfikir bahwa Colt tersebut adalah Mitsubishi Colt yang berbentuk pick up yang sering digunakan untuk mengangkut sayur. Namun, di Jepang nama Colt digunakan untuk sebuah mobil compact yang merupakan salah satu hatchback disana. Kira-kira bagaimana ya bentuknya?

Mitsubishi Colt merupakan salah satu hatchback asal Jepang yang memiliki bentuk sangat ramping. Kabarnya, Mitsubishi akan memproduksi versi terbaru dari Colt dengan bentuk body yang hampir sama dengan Renault Clio dan akan menampilkan powertrain hybrid.

Mitsubishi Colt next gen akan menggunakan platform dari CMF-B Clio dan akan diproduksi di Bursa, Turki. Platform tersebut juga akan digunakan pada Nissan Micra, dan Dacia Sandero, serta di beberapa SUV termasuk Renault Captur, Nissan Juke, dan Mitsubishi ASX mendatang yang juga telah dikonfirmasi untuk diluncurkan pada 2023.

Logo Hybrid EV pada Mitsubishi Colt tersebut menandakan bahwa Colt menggunakan mesin yang dilengkapi dengan sistem Hybrid. Kemungkinan besar, hal tersebut akan sama dengan Renault Clio E-Tech dan Nissan Juke Hybrid. Dari beberapa mobil tersebut menggunakan mesin yang sama yaitu 4 silinder 1600cc naturally aspirated yang menghasilkan 94 PS dan torsi 148 Nm, dengan menggandeng 2 motor listrik yang menghasilkan tenaga 49 hp dan 205 Nm. Motor listrik kedua yang berfungsi sebagai HSG (High-Voltage Starter Generator), baterai berpendingin air 1,2 kWh, dan gearbox multi-mode canggih yang menyalurkan tenaga ke roda depan.

Untuk harga yang dibanderol untuk sebuah Mitsubishi Colt masih belum terdengar suaranya. Namun, apakah mobil tersebut akan masuk ke Indonesia? Mengingat Mitsubishi Colt pada zamannya pernah masuk ke Indonesia dengan versi Rally Art namun dimasukkan oleh Importir Umum. Apakah sekarang Mitsubishi Motor Indonesia akan memasukkan Mitsubishi Colt Facelift? kecil sih kemungkinannya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: