Menggebrak Pasar, Mazda Rilis 5 Model Baru

by  in Berita&Mazda&Mobil Baru
Menggebrak Pasar, Mazda Rilis 5 Model Baru
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu Mazda Indonesia melakukan peralihan kepengurusan APM dari PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menuju PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Dan dibawah payung PT Eurokars Motor Indonesia, Mazda mulai berbenah untuk menunjukkan tajinya di belantika roda empat tanah air. Beberapa bocoran sudah sempat kami apungkan beberapa waktu lalu. Katakanlah seperti bocoran Mazda CX-3, dan Mazda 2 Facelift. Dan kini Mazda akan memberikan kepada konsumen di tanah air line up terbarunya untuk pasar Indonesia.

Berpengalaman sejak 1985, tentu PT Eurokars Motor Indonesia tak main – main menggarap merk sekelas Mazda. Merk yang bisa dikatakan seperti “BMW-nya Jepang” ini digarap serius. Dan per 14 maret 2017 ini, Mazda Indonesia dibawah PT EMI resmi merilis 5 jagoan baru yang akan melengkapi line up jualan mereka di Tanah air. Dan model apa saja yang dibawa PT EMI ke Indonesia? check it out.

Pertama ada Mazda 6 terbaru, namun berbeda dengan versi sedan yang dipasarkan di Indonesia saat ini, Mazda 6 yang dirilis hari ini adalah versi Estate alias Station Wagon. Mazda bisa dikatakan cukup berani memasukkan Mazda 6 Estate, hal ini dikarenakan ceruk pasar untuk kendaraan jenis ini tidaklah besar, dan hanya menyasar kalangan pecinta station wagon di segmen premium. Berbekal mesin yang sama dengan tipe sedan, yaitu mesin berkubikasi 2.500cc SKYACTIV-G DOHC 4 silinder, Mazda 6 Estate akan mengarungi ketatnya pasar Indonesia.

Kedua, hatchback legendaris Mazda akhirnya dihidupkan kembali di Indonesia. Apalagi jika bukan Mazda 3, model yang akan menjadi pesaing kuat Honca Civic Turbo Hatchback di Indonesia nantinya. Sempat hilang dari line up Mazda, Kini Mazda 3 hadir dengan bahasa desain Mazda, Kodo. Tampangnya lebih segar, dan modern dari model sebelumnya. Berbekal mesin SKYACTIV 2.000cc bertenaga 155 hp, Mazda 3 akan menghadapi musuh yang sudah ada dahulu, yaitu VW Golf 1.4 TSI dan segera akan disusul pesaing dari kubu Honda.

Ketiga adalah sang Medium MPV Mazda 5, yang juga kembali ke tanah air. Dengan fascia depan tidak banyak berubah, sang MPV diharapkan mampu bersaing di pasar medium MPV di Tanah air bersanding dengan Toyota Innova, dan dibawah sang saudara, Mazda Biante. Mesin 2000 cc SKYACTIV dengan tenaga 157 hp dan torsi 163 Nm akan terpasang di bawah bonnet-nya, dan diharapkan mampu bersaing dengan rival – rivalnya yang sudah terlebih dahulu berseliweran di jalanan Indonesia.

Keempat, ada sang CUV fenomenal yang cukup ditunggu, yaitu adalah CX-3. Mazda CX-3 adalah model yang cukup dinantikan, karena sejak kemunculannya di GIIAS 2016 lalu, ada harapan yang diapungkan bahwa sang CUV akan mampu memberikan perlawanan pada Honda HRV. Juga karena dibangun dari Mazda 2 yang dikenal memiliki pengalaman mengemudi yang baik, namun beberapa bocoran sayangya menunjukkan sang CUV memiliki harga yang diatas kompetitornya. Mazda CX-3 sendiri siap bersaing dengan HRV dan Outlander Sport dengan mengandalkan mesin SkyActiv 2.000 cc 4 silinder dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Dan terakhir adalah sebuah roadster, yaitu Mazda MX-5 Soft Top. Segmen roaster tak luput dari pandangan PT Eurokars Motor Indonesia. Dan dengan masuknya MX-5 Soft Top, Mazda akan berhadapan langsung dengan Mini Cabriolet dan BMW Z4, atau convertible dengan kelas mesin dibawahnya seperti Daihatsu Copen. MX-5 Soft Top akan menggendong mesin SKYACTIV 2.000cc DOHC dengan Sequential Valve Timing (S-VT) dan Electronic Throttle Control (ETC).

Dengan lahirnya 5 jagoan baru ini, tentunya PT Eurokars Motor Indonesia mengharapkan merk Mazda mampu bersaing di belantika roda empat tanah air, baik di segmen hatchback, station wagon, Medium MPV, dan juga CUV, serta roadster. Bagaimana kawan? Sudahkah launching ini mengakhiri rasa penasaran kalian terhadap line up Mazda yang sebelumnya sempat simpang siur terkait peluncurannya? Nggak tanggung- tanggung, 5 mobil sekali dalam sekali launching. Detail harga dan informasi lebih lengkap lainnya akan kami sampaikan di artikel berikutnya. Bagaimana pendapat kalian kawan? Ayo komen di bawah dan diskusi bersama.

Read Prev:
Read Next: