Mazda Luncurkan CX-90 di Filipina, Indonesia Kapan?

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda Luncurkan CX-90 di Filipina, Indonesia Kapan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Mazda baru saja merilis Flagship SUV terbesarnya, CX-90 untuk pasar Amerika Serikat atau USDM di awal tahun ini. Karena sama-sama menganut format left hand drive, secara mengejutkan, Mazda menjual secara resmi CX-90 di Filipina. Tersedia dalam dua varian, yakni Turbo dan Turbo Exclusive yang keduanya sama-sama menganut penggerak all wheel drive. Mobil ini dibanderol 3,680,000 peso (Rp 997 jutaan) untuk tipe biasa dan 3,780,000 peso (Rp 1,024 miliar) untuk tipe exclusive

Mesin dan Eksterior

Keduanya varian dilengkapi mesin 3,3 liter turbocharged inline-six e-Skyactiv G yang mampu menghasilkan tenaga 284 PS dan torsi maksimum 450 Nm. Peningkatan tenaga tersebut berkat sistem 48 volt yang memberikan tambahan tenaga sebesar 16,9 PS dengan baterai lithium-ion 0,33 kWh. Mesin tersebut dipadu dengan transmisi otomatis 8 -speed yang menyalurkan tenaga ke keempat roda melalui 10:90 split all-wheel drive system.

Kedua varian memakai velg berukuran 21 inci dengan motif yang sama, namun varian AWD HEV Turbo Exclusive mendapat finishing two-tone pada peleknya. Kemudian, untuk warna Artisan Red juga hanya tersedia di tipe exclusive. Dari sisi eksterior tampaknya itu saja perbedaannya, perbedaan antar kedua varian barulah terlihat bila kita melihat ke bagian interiornya.

Interior Varian Exclusive

Perbedaan di Interior

Interior versi varian turbo biasa memiliki warna hitam dengan aksen aluminium silver. Sedangkan untuk varian Exclusive, mendapat nuansa kulit tan dengan aksen suede dan trim graphite gunmetal di dasbor. Kedua varian mendapatkan layar infotainment berukuran lebar 12,3 inci yang memiliki konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay secara wireless, serta layar instrumen digital berukuran 10,4 inci dengan head-up-display. Selain itu, kedua varian juga memiliki panoramic sunroof, AC triple zone, kursi depan berventilasi, dan sejumlah pengisian daya USB di setiap baris kursi.

Interior Varian Biasa

Nah, perbedaan terletak pada tata letak tempat duduknya. Varian AWD HEV Turbo memiliki kapasitas hingga 8 penumpang, sedangkan varian Exclusive memiliki captain seat di baris kedua sehingga kapasitas penumpangnya hanya 6 tempat duduk. Akankah mobil ini juga akan masuk Indonesia? jika versi right hand drive sudah tersedia, sepertinya menarik jika dijual disini untuk menggantikan CX-9. Apalagi, mobil ini menganut format 3 baris kursi yang cukup digemari disini. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: