Eurokars Umumkan Harga Mazda CX-3, Lebih Murah Dari Edaran Awal!

by  in Mazda
Eurokars Umumkan Harga Mazda CX-3, Lebih Murah Dari Edaran Awal!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Awal bulan Maret 2017 silam sebelum Mazda secara resmi meluncurkan Mzda CX-3, Eurokars group selaku ATPM Mazda di Indonesia memberikan surat edaran kepada dealer-dealer Mazda mengenai varian baru serta harga Mazda2, Mazda CX-5 dan tentunya Mazda CX-3. Di surat edaran tersebut, Mazda mengumumkan bahwa Mazda CX-3 dibanderol dengan harga mulai dari 399 juta hingga 459 juta Rupiah.

Harga tersebut memang sangat mencengangkan mengingat mobil tersebut berada di kelas yang sama dengan Honda HR-V, Chevrolet Trax dan Nissan Juke. Mungkin beberapa orang melihatnya sebagai angka yang wajar karena Mazda CX-3 dibekali dengan mesin 2.000 cc ketimbang 1.800 atau 1.400 cc, namun dengan harga tersebut, ada pilihan lain yang lebih besar atau bisa saja kita bilang cukup nanggung, tambah sedikit kita bisa mendapatkan Mazda CX-5.

Namun di bulan April ini, Eurokars menyebarkan press release yang diberikan kepada media mengenai harga Mazda CX-3 terbaru yang berlaku hingga bulan Mei 2017. Eurokars membanderol harga Mazda CX-3 mulai dari 388 juta Rupiah untuk varian Touring, dan 435 juta Rupiah untuk varian Grand Touring (GT). Untuk warna Soul Red yang menjadi hero color mobil ini tentu saja konsumen perlu menambahkan 3 juta Rupiah.

Pengumuman harga ini juga sekaligus penyampaian fitur dan spesifikasi antara tipe Touring dan Grand Touring. Tipe Grand Touring memiliki semua kelengkapan tipe Touring ditambah i-Activesense yang terdiri dari Adaptive LED Headlamps, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning System, SCBS dan Driver Atention Alert.

Dari sisi interior, untuk CX-3 tipe Touring, ia akan dibekali dengan kursi berbahan leatherette (kulit sintetis) dengan jahitan senada dengan warna jok, sedangkan untuk varian GT, ia akan menggunakan jok kulit dengan jahitan berwarna merah. Selain itu mulai dari sistem infotainment, tampilan eksterior dan interior mobil ini masih sama persis, tidak ada bedanya.

Oh iya, Mazda CX-3 yang hadir di Indonesia ini merupakan varian facelift yang sudah dilengkapi dengan teknologi G vectoring control. Teknologi ini bisa membuat mengatur torsi mobil saat mobil sedang berbelok untuk memberikan pengendaraan yang lebih baik dengan mengurangi kemungkinan terjadinya understeer dan oversteer.

Dengan harga yang lebih murah dari surat edaran awal, apakah Mazda CX-3 masih tergolong ramah kantong jika dibandingkan dengan fitur-fitur yang ditawarkan? Komentar opini mu dibawah ini ya!

Read Prev:
Read Next: