Mazda CX-3 Sudah Sampai Thailand dan Diluncurkan 4 Bulan Lagi, Indonesia?

Mazda CX-3 Sudah Sampai Thailand dan Diluncurkan 4 Bulan Lagi, Indonesia?
0  komentar
spy-shot-mazda-cx3

AutonetMagz.comSpy shot dari media HeadlightMag ini sepertinya bisa membuat crossover lain yang dijual di Thailand ketar-ketir, karena mereka baru saja kedatangan rival baru yang daya saingnya tergolong kuat. Meski ditutupi stiker penyamaran, sangat mudah mengenali mobil ini sebagai Mazda CX-3 berkat siluet bodi, lampu dan gril khas Mazda yang belakangan ini menjadi identitasnya.

Mazda CX-3 Prototype ini tertangkap basah saat proses bongkar muat kargo di bandara Suvarnabhumi, Thailand. Apa ini berarti Mazda CX-3 akan dijual di Thailand dengan status CBU Jepang? Tidak juga, karena menurut sumber yang sama, Mazda CX-3 akan dirakit lokal di pabrik Mazda di Rayong, Thailand. Ada kemungkinan, unit yang diimpor ini akan jadi model studi untuk para karyawan pabrik sebelum merakit CX-3.

spy-shot-mazda-cx3-thailand

Spek Thailand disinyalir akan punya 2 pilihan mesin, yaitu 1.500 cc turbo diesel dengan transmisi matik 6 percepatan atau mesin bensin 2.000 cc. Untuk pasar global, fitur-fitur yang akan menjadi standar CX-3 adalah cruise control, jok belakang 60:40, kamera belakang, lampu depan LED, fog lamp LED, pelek alloy 18 inci, automatic climate control, jok depan berpemanas, Bose audio system, sunroof dan jok kulit. Komplit juga ternyata.

Mazda-CX-3-Design-Astyonishing

Di Thailand, ia akan diluncurkan sekitar September atau Oktober mendatang dan akan dikirimkan pada awal tahun 2016. Kalau Indonesia kapan? Entahlah, kami sendiri tak begitu tahu pasti, tapi jika di IIMS 2014 lalu Mazda 2 SkyActiv melakukan debut perdana ASEAN di Indonesia, bukan mustahil kalau Mazda CX-3 akan melakukan debut perdana ASEAN juga di IIMS atau GIIAS Agustus mendatang.

Interior-Mazda-CX-3

Ingat, itu masih kemungkinan, jadi bisa saja kita mendapat CX-3 belakangan setelah diluncurkan di Thailand. Tapi jika melihat fitur standar untuk versi global, sepertinya akan membuat ia jadi kandidat kuat untuk bersaing dengan lawan-lawannya yang sudah hadir lebih dulu di Indonesia seperti Honda HR-V. Bagaimana menurut anda, harus ditambah fitur apa lagi dari spek global yang sudah disebutkan tadi? Sampaikan di kolom komentar!

Photo credit : HeadlightMag

Read Prev:
Read Next: